For ELFemmily

13 + 2 + ELF ✰ ONE

Rahasia Kekompakan Super Junior

Sejak terbentuk tahun 2005, Super Junior membuktikan bahwa mereka tak hanya sukses dalam karir bermusik, namun mereka terbilang berhasil menjaga kekompakan grup selama bertahun-tahun. Apa rahasianya? Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, para personel Super Junior mengungkapkan beberapa hal yang membuat mereka selalu dekat satu sama lain.

“Kami telah berjuang menghadapi masa-masa sulit hingga kami bisa kuat seperti sekarang. Kami tidak pernah saling menyalahkan, melainkan saling merangkul satu sama lain,” ujar Yesung. “Yang membuat grup kami bisa bertahan adalah kami selalu mengungkapkan perasaan kami dan tidak menahannya.”

Senada dengan Yesung, Eunhyuk pun berpendapat bahwa salah satu rahasia kekompakan mereka adalah dengan tidak menahan emosi. Ia bahkan berujar bahwa pertikaian dalam suatu grup terkadang diperlukan untuk mempererat hubungan tiap personel.

“Salah satu triknya adalah kami tidak harus takut untuk sesekali berselisih. Kadang, perkelahian diperlukan untuk meluruskan kesalahpahaman,” ujar Eunhyuk. “Itulah kenapa kerja sama tim kami sangat kuat dibanding yang lain.”

Mempertahankan suatu grup dengan banyak personel selama bertahun-tahun memang tidak mudah, dan hal itu telah dirasakan oleh Super Junior. Apalagi semakin hari kesibukan tiap personelnya dalam beraktivitas solo terus bertambah.

“Bila tiap personel dalam sebuah grup memiliki banyak kegiatan solo, grup tersebut akan mudah pecah,” kata Siwon. “Kami punya banyak aktivitas solo, tapi kami tetap kuat karena kami selalu bersama-sama.”

Source: Sidominews

Posted by: woryn@sujufemm.wordpress.com

Single Post Navigation

2 thoughts on “Rahasia Kekompakan Super Junior

  1. Hen_hen on said:

    Aish maka dari itlah ak mkin suka sama super junior

  2. atienhaekyu on said:

    itulah yg aku suka dan sangat sayang sekli pada super junior
    Kekompakan,kebersamaan,keeratnay sangat hebat !!!!!!

Leave Your Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • WAU_tab('2pbd8bpawrlj', 'left-middle')
  • %d blogger menyukai ini: