For ELFemmily

13 + 2 + ELF ✰ ONE

Ketika Super Junior Menjadi Idola

Postingan ini masih berhubungan sama Super Junior walau agak melenceng.

Ini resensi dari sebuah novel yang penulisnya ELF. Siwonest.
Novel ini pernah aku liat di toko buku tapi jujur aku kurang tertarik walau covernya udah keliatan ada unsur2 korea-nya. Tapi setelah membaca resensi ini, aku jadi pengen beli tuh novel! Ceritanya unik.

Maaf judulnya kurang nyambung. Sebenarnya judul postingan ini aku buat tanpa mengubahnya dari Kompas.

Oke langsung aja yaa..

Masa remaja adalah masa-masa pencarian jati diri sekaligus masa bagi remaja tertarik pada lawan jenisnya. Termasuk juga ketertarikan pada sosok yang diidolakannya. Sebut saja Acha, tokoh utama dalam “Novel Remaja” ini, yang sangat mengagumi ketampanan Siwon, salah satu personil boyband asal Korea, Super Junior. Saking nge-fans-nya dengan personil ganteng itu, semua poster Suju (sebutan akrab Super Junior), khususnya Siwon, ia pajang di dinding kamarnya hingga menyerupai sebuah galeri dan jemuran baju. Tidak hanya Acha saja, semua teman-temannya di kampus juga mengidolakan boyband fenomenal itu.

Suatu hari, Acha harus menelan rasa kecewa, tepatnya ketika Super Junior dikabarkan akan datang ke Jakarta menggelar konser. Kedua orangtua Acha tidak mengijinkannya menonton konser yang bertarif mahal itu, terlebih waktu itu neneknya baru saja dirawat di sebuah rumah sakit dan membutuhkan biaya dalam jumlah yang sangat besar.

Di saat Acha mulai bisa melupakan kegagalannya menonton boyband ngetop itu, secara tak sengaja ketika ia sedang jalan-jalan di sebuah mal bersama teman-teman satu gang-nya, ia bertemu dengan cowok yang wajahnya sangat mirip dengan Siwon. Dan yang membuat Acha kian berbunga-bunga, ternyata cowok bernama Adry itu bekerja sebagai asisten dosen di kampus tempat ia kuliah.

Meski sempat merasa kesal dan marah karena perjumpaan perdananya dengan Adry tak semanis yang ia bayangkan, namun diam-diam Acha selalu merindukan wajah cowok itu dan kepingin setiap saat bisa selalu berada di dekatnya. Itu semua agar ia bisa berlama-lama menatap wajah Siwon yang terperangkap dalam wajah cowok ganteng itu. Atas saran Alia, karibnya, Acha pun nekat memohon Adry untuk menjadi pacarnya. Meskipun secara jujur, Acha merasa sangat berat untuk mengungkapkannya, karena seumur-umur ia belum pernah meminta seseorang untuk menjadi pacarnya. Terlebih dia adalah seorang perempuan.

Kehidupan Acha pun berubah dan kian berwarna setelah Adry jadi kekasihnya. Namun, permasalahan demi permasalahan terus berdatangan ketika Acha ternyata tidak serius menjalani hubungannya dengan Adry. Ia hanya mengagumi ketampanan Siwon yang terperangkap di wajah Adry. Karena menurut Acha, dengan memacari cowok itu, ia bisa sepuas hati menikmati pesona Siwon melalui wajah cowok itu. Dan, betapa marah dan kecewanya Adry ketika suatu ketika mengetahui bahwa ia hanya dimanfaatkan oleh Acha. Dibalik min dan plus-nya cerita dalam novel ini, yang jelas saya cukup merasa terhibur membaca novel ini hingga tuntas. Selamat membaca.
***
Diresensi oleh: Sam Edy Yuswanto*
*Penulis lepas dan penikmat buku, tinggal di Kebumen, Jawa Tengah.

 
Source : kompas
Iklan

Single Post Navigation

One thought on “Ketika Super Junior Menjadi Idola

  1. febi33 on said:

    must have this item nie,,,,hehehe

Leave Your Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • WAU_tab('2pbd8bpawrlj', 'left-middle')
  • %d blogger menyukai ini: