For ELFemmily

13 + 2 + ELF ✰ ONE

Luapan Emosi Seorang ELF

Super Junior kita hanya dijadikan sebuah project Group bernama Super Junior 05 , kalian tahu apa artinya Project Group? Sebuah Group yang akan mengalami pergantian member tiap tahun dan akan bubar sewaktu-waktu bila tak bisa memasuki pasar.

Dan sekarang lihatlah, sebuah Project Group itu kini menjadi KING OF KOREAN WAVE !!!

TIDAKKAH KALIAN BANGGA? Rasa sakit kita berganti menjadi rasa puas, air mata kesedihan kita berubah menjadi airmata haru.

Kalian malu menyebut diri kalian ELF? Kalian malu mencintai idola kuno, mencintai kumpulan-kumpulan orang yang tidak begitu menarik di panggung dengan usia yang sudah tua? Kalian malu?

Tapi aku tidak !

Karena hanya Super Juniorku melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain dan ia adalah cinta pertamaku . Mereka membuatku mengenal yang lain. Mereka membuatku mengenal kalian dari berbagai Negara . Mereka membuatku belajar bahasa asing . Mereka memberiku semangat dalam keseharianku.

Adakah kalian temukan sebuah grup yang sangat erat seperti ini? Yang menangis saat jumlah angka di panggung tidaklah lengkap, yang terus meyakinkan para fans nya bahwa mereka baik-baik saja .

Siapa kah yang memperkenalkan diri pada fans sebagai Kangin , Kibum dan Hangeng di atas panggung saat mereka bertiga tidak hadir? Dia Leader kita , Park Jung Soo – The best Leader ever !!!

Hanya ada 10 orang di panggung kemudian Leeteuk kita mengambil langkah ke samping, meloncat ke kiri dan berkata “namaku Kim Ki Bum “  , mengambil langkah lagi “namaku Kangin ” dan sekali langkah terakhir “namaku Hankyung” .

Tidakkah kalian menangis??? Apa maksudnya???kalian tahu?

Dia meyakinkan kita bahwa Super Junior bukanlah 10 orang melainkan 13 orang !

“Should I pluck the stars for you, count them

One, two, three

With the stars we’ve lost

We are thirteen stars

Super Junior is only missing ‘man’ from the name of superman “ – Superman Lyric

Apa kalian tahu saat HeeChul tidak keluar kamar sama sekali setelah kepergian Hankyung? Kemudian HeeChul menundukkan wajahnya, menutup mukanya di panggung dan menyanyi sambil duduk, setelah itu ia mendongak dan wajahnya tampak basah. Ia lari ke belakang panggung terlebih dahulu, tidak ingin ELF melihatnya , tak ingin melihat kesedihannya. Saat itu kita tahu, Ia merindukan HanKyung.

Kyuhyun , sembuhlah, aku berjanji kalau kau sembuh maka tidak masalah jika tiap hari kau menjahiliku” siapa yang mengucapkan ini sambil menangis?wajahnya menunduk dan buliran airmatanya terus berjatuhan saat KyuHyun mengalami kecelakaan parah tahun 2007 silam? Dia Yesung kita!!! Kim Jong Woon!!! Bukankah ini membuat airmata kita jatuh juga, tulang rusuk Kyuhyun patah dan divonis sudah tidak bisa bernyanyi lagi, atau kemungkinan lain ialah ia akan mati.

Semua member menangis saat itu dan apa kalian tahu saat tampil di panggung pun EunHyuk kita, Lee Hyuk Jae kita menangis melihat seorang ELF membawa banner “Get Well Soon KyuHyun oppa” .

Saat kalian menonton idola kalian di panggung, bukankah kalian akan membawa banner bertuliskan kalimat pujian untuk idola kalian?

Tapi ELF melakukan yang lain , …

Kita membawa tulisan dan doa , kita berdoa agar Kyuhyun kita cepat sembuh

Saat semua orang sibuk menyanyi, seseorang menarik diri dari kerumunan dan membungkuk di hadapan fans saat itu, ia membungkuk 90 derajat , ia berterimakasih pada kita, kalian tahu siapa? ITU PARK JUNG SOO !! LEADER KITA!! LEADER unggulan yang selalu bersikap baik-baik saja meskipun ia jatuh sakit!

Adakah orang lain yang meminta maaf atas kesalahan yang tidak ia perbuat di Chin Chin radio? Dia adalah KANGIN , KIM YOUNG WOON kita !! Bukankah berjiwa besar, bahkan ia meminta maaf pada para pendengar radio atas kesalahan yang sebenarnya dibuat teman siarannya saat itu.

Bukankah kita bangga memiliki SHIN DONG kita, seorang pekerja keras yang rendah hati. Ia selalu berkata bahwa ia tak pantas berada di dalam Group ini, tapi kita semua tahu bahwa dia layak di sini . Dia pintar dance, dia juga bisa bernyanyi . Apa kalian menemukan orang lain yang merendah seperti ini? Sungguh, aku bangga menjadi everlasting friend untuk super junior .

KiBum selalu merasa bahwa ia hanyalah anak cover Super Junior, ia selalu merasa ia jauh lebih buruk daripada yang lain. Dia tidak pernah menyombongkan diri akan kemampuan yang ia punya. Bahkan setiap hari minggu pun ia menyempatkan latihan vocal lagi, ia ingin bisa bernyanyi seperti yang lain. Dear ELF, bukankah kalian harusnya bangga mengenal orang penuh talenta tapi ia merasa sangat kecil seperti ini? Hanya KI BUM!! Ki Bum superjunior!!

Aku tak bisa menyebutkan satu persatu , semua kenangan mereka membuatku ingin menangis dan membuatku menyesal kenapa aku pernah berusaha melupakan mereka.

KyuHyun berkata “ Super Junior itu di awali dari LeeTeuk dan diakhiri dengan ELFs”

Leeteuk berkata “Super Junior tumbuh dari cinta ELF dan masyarakat, bukan dari cinta yang lain”

YA!! BENAR sekali , Super Junior kita bertahan karena cinta dari ELF . Apa kalian pikir management mereka akan mempertahankan SJ bila tidak ada ELF? Tidak! Selama 6 tahun ini pun, lihatlah … bukankah peran ELF dan BROADCAST management mereka LEBIH PEDULI dengan SJ daripada perusahaan mereka sendiri? Apa kalian pikir pesawat yang dimiliki anak suju berasal dari SM? Tidak! Pesawat itu hadiah dari Broadcast management Super Junior. Kami sangat berterimakasih kepada BroadCast management .

Super Junior adalah satu-satunya artist SM ent yang angkat bicara masalah perbudakan kontrak!! SATU-SATUNYA !! apa yang lain juga berbicara? -TIDAK !

Lalu kita semua telah sakit hati mendengar kabar ketidak adilan perusahaan terhadap SJ kita, bukan hanya itu tapi komentar pedas dari Lee Soo Man mengenai suju pun menyakiti kita. Jadi begitukah? SJ didebutkan karena ‘kasihan’ ?

Dan mari kita tunjukan pada mereka bahwa ini tidak benar !! Apa kalian fikir kita bertahan karena belas kasihan? TIDAK !!!

Kalian tahu, ELFs ?? SUJU kita bertahan hingga tahun ke-enam. INI HEBAT, DAEBAK!!! Kita memecahkan rekor kutukan 5 tahun dalam SM entertainment !!! INI KARENA KALIAN , ELFs.

EVERLASTING FRIENDS …

Tidak kah kalian bangga dengan SIWON kita , bahkan ia mengucapkan ucapan bela sungkawa kepada fan yang meninggal dunia . Apa artist lain melakukan ini juga?

Katakan padaku, apa kalian bangga dengan SUPER JUNIOR ?? Saat artist lain menyebut penggmarnya dengan sebutan ‘fans kami’ , SJ kita lebih memilih untuk menyebut diri kita“ELF YEOROBUN” . Suju kita sering bukan mengucapkan selamat tidur, selamat pagi kepada kita ? mereka ramah sekali bukan, bahkan tak Cuma berkata “Good night fans” tetapi “Good night ELFs” 

Di saat Super Show berlangsung, apakah member SUJU kita berlaku jaim? TIDAK!! Mereka selalu tampil apa adanya  . Bahkan satu persatu member mengucapkan “ Saranghae ELF , saranghaeyo ELF , Wo ai ni ELF, ELF I LOVE YOU”

Mereka selalu menyebut nama kita, selalu berterimakasih terhadap kita, selalu ELF , ELF dan ELF yang disebut!!

Dan tahun kemarin saat mereka kalah dalam GDA, leeteuk kita menangis. Kita tahu setelah itu member suju meminta maaf kepada kita “maaf, kami akan berusaha lebih baik, fighting!” . Airmata yang tak seharusnya jatuh itu hanya karena mereka takut membuat ELF kecewa. SEE ELFs !! Mereka sangat mencintai kita.

SJ kita berjalan ke seluruh sudut panggung lalu membungkukkan badan, mereka sangat berterimakasih terhadap kehadiran dan dukungan kita .

Bahkan mereka berteriak kepada salah satu penonton yang merupakan seorang nenek tua di situ , member SJ berkata “terimakasih nenek atas kehadirannya, kami mencintaimu”

ELFs, apa kalian tahu? Saat pertama kali SUJU memenangkan award, kalimat pertama yang di ucapkan DongHae kita adalah “ayah, aku harap kau sehat” . Siapa yang bisa melakukan ini? Bahkan DongHae kembali ke panggung setelah 2 hari ayahnya meninggal . Hanya seorang Lee Dong Hae dari Super Junior yang bisa melakukan ini .

Semua sakit yang kita lewati bersama, biarkan menjadi sebuah kenangan yang indah. Apa kalian sudah jenuh dengan Super Junior? Apa kalian letih melihat jumlah angka yang tidak genap? Bukan hanya kalian, suju kita pun sakit hati. Tapi bukankah mereka selalu meyakinkan pada kita bahwa selamanya suju tetaplah 13 ?

HANYA ELF YANG BISA MELAKUKAN INI …!!

Di saat fans lain membuatkan satu atau dua buah lagu untuk idolanya, maka ELF kita membuatkan SATU ALBUM PENUH .

ELF bahkan membeli 0,1 persen saham di SM entertainment sejak Henry tampil di video don’t don, bukankah kita sangat ingin ikut andiil menyangkut apapun terkait SJ kita? Saat itu kita khawatir SJ akan bertambah member lagi dan kita bersama membuat project “protect 13”

Hanya ELF yang bisa membuat 13 member SUJU menangis tanpa kecuali saat kalian semua satu stadion menyanyikan lagu MARRY YOU sampai selesai .

Credit : mybiasismine
In addition : sujufemm
Single Post Navigation

91 thoughts on “Luapan Emosi Seorang ELF

  1. hyurinlee on said:

    Kenapa ini sangat mengharukan…
    Air mata ku tulus keluar karna membaca ini..
    Sampaikan kapanpun aku tak akan berpaling dari keluarga besar SUPER JUNIOR apapun yg terjadi .. aku tak peduli mau mereka tua gak lengkap tau apapun itu. Aku TIDAK PERNAH BOSAN berada didlam KELUARGA BESAR SUPER JUNIOR…
    SUPER JUNIOR I love you….
    I love u, I love u..
    Trimakasih oppadeul atas cinta, kasih sayang, dan kebahagiaan dan semuanya yang telah kalian berikan kepada kami..

  2. Yuyun on said:

    Saya sangat mencintai Super Junior,saya Cinta 13+2 member!!!SAYA SANGAT SANGAT SANGAT CINTA SUPER JUNIOR!!!!!!

  3. nanda_siwonest on said:

    terharu bacanya (T_T) bangga banget jadi ELF!!

  4. RirinChoi on said:

    np q jd nangiz gni ea bca ne post!!!?
    q GAK PERNAH nyesel jd ELF, AKU BANGGA jadi ELF, SARANGHAE YEONGWONHI SUPER JUNIOR!!!!!!

    WHATEVER THE OTHER SAY, I’LL LOVE YOU MORE!!!!!! PROUD TO YOU!!!!

  5. hyun09 on said:

    Terharu bacanya dsn buat aku semakin bangga drngan ELF. Suju+Elf = 1
    대박!!
    사랑해요슈퍼주니어

  6. vidyahendrayu on said:

    SUMPAH TERHARU BANGET GUE BACANYA,

  7. jujur terharu banget..tapi entah kenapa aku baca ini malah inget nasib DBSK
    SUPER JUNIOR JJANG! DAEBAK!!
    DBSK+JYJ & SUPER JUNIOR = you are my Everlasting Friends and Keep The Faith with you!
    rada gendok juga nih sama SM

  8. Nana_Clouds^^ on said:

    jujur,aku nangis baca ini..
    im proud to being ELF! :’)

  9. Nana_Clouds^^ on said:

    YEOROBUN itu apa yah?

  10. In other cases I have never cried, but only Super Junior can make me cry;”>
    Super Junior Jjang!! PROUD TO BE ELF;”)

  11. mimichi gaeming on said:

    Sumpah demi apapun, aku benar2 nangis baca ini. Gak ada yang dapat aku ucapkan lagi selain, “ELFs LOVE SUPER JUNIOR FOREVER”
    aku udah kehabisan kata, semuanya sungguh2 hebat dan mengharukan.
    proud to be ELF~

  12. Ifagi on said:

    Jantungku berdebar, airmata pun jatuh… Aku cinta SUPER JUNIOR & ELF selamanya!!! ;”)

  13. .aduhh..speechless bacanya. .TT postingan yang ddaebak,chingu :’)

    EETEUK OPPA SARANGHAEYO!
    HEECHUL OPPA SARANGHAEYO!
    HANGENG OPPA SARANGHAEYO!
    YESUNG OPPA SARANGHAEYO!
    KANGIN OPPA SARANGHAEYO!
    SHINDONG OPPA SARANGHAEYO!
    SUNGMIN OPPA SARANGHAEYO!
    EUNHYUK OPPA SARANGHAEYO!
    DONGHAE OPPA SARANGHAEYO!
    SIWON OPPA SARANGHAEYO!
    RYEOWOOK OPPA SARANGHAEYO!
    KIBUM OPPA SARANGHAEYO!
    KYUHYUN OPPA SARANGHAEYO!

    SUPER JUNIOR OPPA SARANGHAEYO!!
    .gak akan pernah bosen ngucapin kalimat2 ini, dan gak akan pernah pergi dari my super perfect fandom-ELF :’)

    Super Junior-ELF is the world’s touchest love story~and I’m proud being the part of the story… 😀

  14. sheny yunieta narja on said:

    Betapa bangganya saya menjadi seorang ELF ,, betapa bangganya saya telah mengenal dan memiliki Super Junior ..
    Untuk pertama kali dalam hidup saya, saya bangga pada diri sendiri, saya begitu menyukai diri sendiri .. Sebelumnya saya tak pernah merasa seperti itu, tapi semua berubah, saya bangga menjadi seorang ELF, saya menyukai diri saya yang telah menjadi ELF, saya bahagia memiliki Super Junior dalam hidup saya ..
    Saya tidak peduli apa yang orang lain katakan. Mereka bilang saya berlebihan? Ya saya memang berlebihan, karna cinta saya pada Super Junior yang besar yang membuat saya berlebihan. Mereka bilang saya terlalu banyak bermimpi dan berhayal? Ya benar, saya selalu bermimpi dan berhayal, tapi itu semua diimbangi dengan usaha, tidak hanya bermimpi dan berhayal, tetapi saya juga bekerja keras untuk mewujudkan mimpi itu,, tentu saja mimpi dan hayalan saya untuk bertemu Super Junior .. What other may say, it doesn’t matter, this is my life, my heart, my choice,, Super Junior is a part of my life, part of my heart, and Super Junior is my great choice .. I will love them more and more ..

  15. Fildza on said:

    Saya gabisa ngomong apa apa kecuali saya terharu baca semua ini.. Thx author.. aku pun dulu pernah melupakan SJ dan itu merupakan penyesalan.. 😦

  16. I crying when i read this!!
    AKU CINTA SUPER JUNIOR!

  17. Eunhyuk'sGF on said:

    i am happy being an Everlasting Friend and feel lucky to be one of them…
    I love you Super Junior,, and I really” love every single member in Super Junior
    All of them! 15! not exception to the Zhoumi and Henry..
    I love them so much, that’s what i feel

    • salsaelf on said:

      ne, super Junior is not just 13 but 15 men. henry and zhuomi are also Super Junior, so please support them too :”)

  18. minnie on said:

    13elieve to Prom15e Always
    jujur aku SALAH SATU ELF yang marah dengan SM karena udah membuat SJ menjadi bahan project, sudah menjadikan kibum dan hangeng sebagai face maker, sudah mengacuhkan kangin…. tp tanpa SM, SJ juga gak ada…
    aku bersyukur SJ sudah membuktikan ke SM bahkan ke seluruh dunia bahwa mereka bukanlah orang-orang yang gak punya potensi,, mereka sudah menyebarkan sapphire blue ke seluruh dunia..
    aku bangga menjadi elf

  19. zahrah on said:

    Terharu baca nya ..
    ELF SUPER JUNIOR DAEBAAAAAAAAAKKKKKKKKKKK !!!!

  20. salsaelf on said:

    aku g tau mo ngmong apa?? Super Junior…… hhhhhh i love you guys all.. Super Junior and ELFs, i love u guys TT_TT
    oppa, saat kalian kalah itu bukan keslahan kalian.. sungguh itu karna kami yg tidak begitu baik dalam meng-vote. sungguh jangan menangis karna tkut mengecewakan kami, tangisan kalian…..

    i will always wait for you guys, i’ll wait like im waiting for kim young woon, kim hee chul, kim kibum and…. hangeng :'((

    trimakasih karna telah menjadi teman baikku ELF, thankyou for treat me like im your family, thankyou so much.

    we’ll fight together till the END, sampai kita mnjadi THE LAST MEN AND THE LAST FANDOM STANDING!!
    love you Super Junior and ELF ❤

  21. dykyuu on said:

    aku menangis saat baca in chingu,,,
    mungkin aku memang baru sebagai ELF,tapi aku mencintai SUPER JUNIOR, sangat…
    aku sedih, karena ku tidak bisa melakukan apa2 sebagai ELF membeli album atau nonton show nya.
    tapi aku bangga sebagai ELF karena aku mencintai SUPER JUNIOR mencintainya dengan tulus, hanya doa dan cinta yang bisa aku beru untuk mereka….

    saranghae SUPER JUNIOR and ELF…..

  22. ChubbyKyuMinHae on said:

    yaa.. kadang emang mikir c. apa nanti pas aq uda dewasa.. pas oppadeul uda pnya anak, aq apa bisa tetep jd elf.. tp baca postingan ini aq jadi inget masa2 dulu.. perjuangan dan semua ny…. qt harus bisa menyatukan semangat bwt oppadeul elf! hwaiting! :’)

  23. terharu
    pengen nangis 😥
    saranghae suju :*

  24. wielforever on said:

    Aku ga tau mesti blg apa . Demi apapun , yg pst aku menangis membaca ini , terharu dgn perjuangan SJ oppa dn ELF’s dn berasa ga percaya bahwa ada sekelompok IDOL yg sungguh LUAR BIASA spt ini *SUPER JUNIOR* aku benar2 merasa SGT BANGGA dn TERSANJUNG bs mjd salah 1 dr jutaan org di keluarga besar SUJU . Tdkkah kalian rasakan juga dampak yg luar biasa bsr dr tak hny skdar mengidolakan tp mencintai, menyayangi, dn selalu mendo’akan utk Kebahagiaan SJ dn ELF’s . Senjak aku mengenal sj dn mulai menCintai mrk, hdupku brsa lebih positif, bahagia, dn yg pst bersemangat, sesemangat oppadeul setiap saatnya . Yg pst slh 1 bukti cintakami buat Oppa SUJU , DO’a : Semoga Oppa SUJU smkin Bahagia, Sukses, makin bnyak yg mencintai, makin dilimpahi Berkah dn Tak Akan Lekang Oleh Waktu .. ELF tetap 13elieve to Prom15e. Super Junior + ELF = 13 +2 = One

  25. wielforever on said:

    Aku ga tau mesti blg apa . Demi apapun , yg pst aku menangis membaca ini , terharu dgn perjuangan SJ oppa dn ELF’s dn berasa ga percaya bahwa ada sekelompok IDOL yg sungguh LUAR BIASA spt ini *SUPER JUNIOR* aku benar2 merasa SGT BANGGA dn TERSANJUNG bs mjd salah 1 dr jutaan org di keluarga besar SUJU . Tdkkah kalian rasakan juga dampak yg luar biasa bsr dr tak hny skdar mengidolakan tp mencintai, menyayangi, dn selalu mendo’akan utk Kebahagiaan SJ dn ELF’s . Senjak aku mengenal sj dn mulai menCintai mrk, hdupku brsa lebih positif, bahagia, dn yg pst bersemangat, sesemangat oppadeul setiap saatnya . Yg pst slh 1 bukti cintakami buat Oppa SUJU , DO’a : Semoga Oppa SUJU smkin Bahagia, Sukses, makin bnyak yg mencintai, makin dilimpahi Berkah dn Tak Akan Lekang Oleh Waktu .. ELF tetap 13elieve to Prom15e. Super Junior + ELF = 13 +2 = ONE .naneun syupeo junieoleul salang♥

  26. wielforever on said:

    Saya ga bs berkata apa2 . Ini membuat sy menangis dn sangat terharu membacanya chingu .. Saya makin merasa bangga dgn SUPER JUNIOR . Buat sy mrk bkn hny sekedar IDOL , tp spt sebuah KEAJAIBAN dn BERKAH yg bgtu besar .. Saya yakin para ELF’s yg lainpun jg merasakan hal sama. Mencintai dn menyayagi oppadeul sungguh hal yg luar biasa . Mgkn saya blm bs melakukan hal2 yg trlalu bsr utk oppa suju , tp cinta yg tulus dn do’a yg tulus pula yg akan selalu saya beri buat oppa , kami para ELF’s tdk akan pernah meninggalkanmu oppa, tdkkah kalian mrsakan adkh idola yg merasa brsalah dn meminta maaf scr tulus hny krn dia tdk mmnangkan 1kali pnghargaan, selain SUJU , TDK! Super junior+ELF’s= 13+2= ONE . naneun syupeo junieoleul salang♥

  27. Park Ri Young on said:

    Sebelumnya aku tidak pernah merasakan seperti ini…
    saat ada artis,penyanyi atau apalah itu,,, aku akan berkata aku adalah fansnya….
    tanpa perlu mencari tahu siapa dan bagaimana mereka sebenarnya…
    Tapi sejak aku mengenal Super Junior….
    Aku benar-benar berubah…
    Entah kenapa aku ingin dekat dengan mereka…Aku ingin berada di samping mereka…Aku ingin menjadi keluarga mereka…
    Mengorek informasi lebih dalam…Tentang perjuangan mereka…
    dari titik 0 sampai mereka benar-benar sukses sekarang…
    aku…tak akan pernah malu mengakui bahwa aku ELF…
    aku…tak akan pernah malu mengakui bahwa aku adalah fans dari orang yang mereka sebut ‘TUA’…
    Aku bangga menjadi ELF…
    Meski aku tidak bisa berbuat apa-apa…selain mendukung mereka dan berdoa untuk mereka…
    Tapi aku sudah berjanji pada diriku sendiri…bahwa aku dan ELF’s tidak akan meninggalkan Oppadeul… ^o^
    SARANGHAE SUPER JUNIOR!!!!
    13+2+ELF = ONE…
    sampai kapanpun….
    kami mencintaimu SUPER JUNIOR!!!
    ALWAYS AND FOREVER…

  28. FilSparkKyu on said:

    Ini bukan pertama kalinya aku nangis baca suju atau elf
    pertama kali aku nangis waktu aku lihat sushow 1, saat semua elf nyanyiin lagu marry you.. disitu aku yang bahkan belum hafal nama semua member, ikut nangis dan keterharuanku akan SJ ternyata ada terus, saat lihat video kyu kecelakaan terutama, saat hankyung pergi, saat leeteuk nangis, saat dengerin yesung voice mail buat member yang kecelakaan, dan lainnya
    Tapi aku juga lebih sering ketawa lihat tingkah laku mereka yang aneh-aneh, lucu-lucu, mereka bagian dari kita semua

  29. kim.yesung clouds on said:

    sarangheo SUPER JUNIOR oppa 🙂
    neomu neomu bogosipho SUPER JUNIOR oppa.

    aku sangat bangga menjadi bagian dari ELF dan q juga bangga bisa mempertahankan SUPER JUNIOR sampai saat ini .
    SUPER JUNIOR bisa bertahan sampai saat ini karna cinta & dukungan kita para ELF.
    ”PROUD TO BE ELF”
    SARANGHEO SUPER JUNIOR OPPA !!! 🙂

  30. septyaaaa on said:

    Ahshit!!! What’s that????? Aaarrggghhhhhhhhhhh (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) i can’t stop cryin’…. Reallyyyy its too hurt (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

  31. Aku benar benar nangis bacanya, apalagi yg leeteuk harus pindah tempat untuk menggantikan kibum, hangeng, dan kangin oppa saat mereka gak hadir sama pas yesung bilang“Kyuhyun , sembuhlah, aku berjanji kalau kau sembuh maka tidak masalah jika tiap hari kau menjahiliku” Oppa aku benar benar bangga mengenal kalian, tiap dengar lagu yg aku gak tau artinya aku langsung nangis T.T PROUD TO E.L.F

  32. Shin Ae Ra_SparKyu on said:

    Super Junior, 13+2 forever…

  33. Mengharukan sekalii :’)
    Membacanya membuat aku menangis..
    Very touch my heart TT
    Sangat menyakitkan saat mengetaui knyataan kalo mereka 1 persatu hrus pergi untuk tugas negara, wamil 😥
    Sampai kapanpun aku akan tetap mencintai mereka walau banyak idol baru yg jauh lebih muda dan tampan..
    Bosan? Jawabannya tidak akan pernah !!
    Aku malah menyesal tdk bersama mereka sjak awal 😦
    Proud to be ELF….
    Senang bisa berada di kluarga besar everlasting friends~
    SJ+ELF = 1 ♥

  34. wah tiap baca artikel tentang perjuangan oppadeul aku terharu perjuangan mereka
    ELF tetap 13elieve to Prom15e. Super Junior + ELF = 13 +2 = ONE

  35. jujur ya, sejak pertama kali aku mengenal SUPER JUNIOR sampai sekarangaku ga akan bisa berpaling dari mereka. sejak pertama kali aku menyebut member SUPER JUNIOR sampe sekarang, aku bahkan ga bisa menghapus mereka dalam hatiku. sejak aku menjadi ELF sampe sekarang, aku ga pernah berpikir dan merasa menjadi seorang fans melainkan menjadi seorang anggota keluarga dari SUPER JUNIOR. bukan sebuah keluarga harus saling melindungi? bukankah sebuah keluarga tidak akan saling melupakan? bukankah sebuah keluarga akan terus berjuang melakukan yang terbaik untuk anggota keluarganya?
    jujur, sumpah! ga pernah bisa melepaskan SUPER JUNIOR meski hanya sedetik saja dari ingatan dan pikiranku. mereka segalanya untukku. mereka yang buat aku bangkit dan semangat untuk menjalani hidup saat aku benar2 terpuruk. mereka yang bisa membuat aku tersenyum saat aku menangis.
    percayakah kalian jika aku sedang lelah atau bahkan frustasi aku selalu memasang earphone, kemudian mendengarkan lagu mereka dengan volume sekeras mungkin sampai aku ga mendengar suara apapun selain mereka, sambil menutup mata. kemudian aku merasa bahwa mereka berada di hadapanku, menyanyi untukku, membuat aku tersenyum dan ssemangat setelah membuka mata? percayakah kalian bahwa aku rela berjam2 didepan komputer, mengumpulkan bertumpuk artikel, hanya untuk tau lebih dalam tentang mereka. dan mendengarkan satu lagu minimal 7 kali dalam sehari hanya untuk mengerti dan belajar tentang apa yang ingin mereka sampaikan? jika kalian menghitungnya, jika aku mempunyai 3 lagu saja milik mereka, bayangkan saja seberapa banyak aku mendengarkan lagu mereka dalam kurun waktu 3 tahun aku menjadi ELF.
    sekali lagi jujur, aku pernah menjadi member fandom lain, tapi semua biasa. saat aku menjadi ELF, aku merasa berbeda, ada satu pengikat yg ga bisa dilepaskan, ada daya tarik yang sayang untuk dilewatkan, ada banyakkeistimewaan yg akan membuatmu menyesal jika meninggalkan SUPER JUNIOR. seperti yg Eunhyuk oppa bilang “seandainya kehidupan ini adalah sebuah buku, maka aku akan menuliskan nama SUPER JUNIOR dengan tulisan yg besar dan huruf yg tebal agar aku selalu mengingat mereka”, aku dan SUPER JUNIOR itu sudah menyatu satu sama lain, ga akan bisa dipisahkan lagi. ibarat anak kembar, aku dan SUPER JUNIOR adalah anak kembar siam yg ga bisa dipisahkan.
    jika kalian melihat tentangku, kurasa kalian tau seberapa sering aku memuja mereka, seberapa besar aku menghargai mereka, seberapa dahsyat keinginanku untuk bertemu mereka. karena aku selalu bilang, “disebut orang gilapun aku rela jika itu untuk SUPER JUNIOR” dan aku juga selalu bilang, “oppa kalian sudah berhasilmembuatku gila, jadi kumohon bertanggung jawablah dengan semua yg kalian buat terhadapku. caranya adalah jangan pernah lagi kalian menangis karena kami (ELF) akan sangat terluka” bagiku kita itu(ELF) bagaikan bayangan dalam cerminnya mereka” kalian mengerti maksudku kan?

    SUPER JUNIOR figthing!!!!
    ingatlah bahwa ELF slalu mendukung SUPER JUNIOR!!
    percayalah bahwa ELF akan slalu menunggu SUPER JUNIOR!!!!

  36. yampun thor.. aku nangis di warnet gara gara baca ini.. tapi biarin ah.. mau dibilang gila ke, sinting, aneh, bodoh.. ga peduli.. orang air mata aku sendiri yang keluar.. karena ini bener bener nyayat hati aku banget lah sebagai ELF! EVER LASTING FRIEND OF SUPER JUNIOR! :’D

  37. Edssa Kyumin on said:

    Nangis thor (ㅠ_ㅠ) Mengharukan sangat~
    Baru skitar 8bln saya jd ELF (jgn di bash ya thor) & rasanya sperti sudah sangat mencintai SuJu dan merasakan suka duka awal debut smpe skarang~
    Makasih udh mau nge-share artikel-nya thor (^/\^) sangat berguna bgi ELFs :’)

  38. shofimutsaqofah on said:

    terharu bacanya dan bikin aku makin cinta ama oppadeul 🙂

  39. OMOOOOO, aku benar2 tersentuh..
    aku udah liat SuJu Monologue dan sekarang baca ini, aku jadi semakin kagum dengan mereka
    aku ELF baru, setelah 4 tahun baru menyadari kalau mereka memang sehebat itu 😀
    Saranghae Oppadeul, bagiku SuJu memang selalu 13 🙂

  40. anak_barru on said:

    Aq nangis pas baca posting’an nie,, aq ngerasa kagum tingkat dewa,,bangga tingkat dewa,,cinta dan sayang tingkat dewa,,dan sedih tingkat dewa juga,,aq nyesel karna baru mengenal suju sekarang,, aq nyesel gak daridulu aq mengenal the greatest SUJU,,
    aq cuma bisa bilang….
    WHAT A GREAT SUJU_ELFs,.

  41. SUJU bertahan karena ELF
    so…..kita ELF pasti ingin SJ tetap bertahan..jadi selama kita tetap setia sebagai ELF maka SUPER JUNIOR akan tetap ada..
    keep loving Super Junior…. ^^

  42. love suju on said:

    aku tulus mencintaimu oppa….
    selamanya kalian ber 13…
    aku seorang ELF,mencintai ketidak sempurnaanmu,jadi tampilah apa adanya…
    jangan menangis lagi oppa.
    aku bangga, suju mempunyai leader sepertimu….

  43. love suju on said:

    aku menangis…..

    • Wah Aq Sangat Berlinang air mata Ketika melihat Ini,aq juga gak mau jadi Elf pengecut yang hanya mencintai super junior sekejap!
      aq yakin Oppa juga merasakan kesedihan Elf,Oppa SUPER JUNIOR SUPER JUNIOR SUPER JUNIOR SUPER JUNIOR TOGATEUN SARAMTO OPSEOE TOGANEUIAN TOLLAGEUN GALLEUN TOENGAR,OPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPPHHHHHHHHHHHHHHA,,Aq gak malu harus mencintai Super Junior Selamanya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!Aq Rela aq iklas,karena SUJU selalu dihatikuuuuuuu untuk Selamanya dan Selamanya,

  44. Chingu….
    Hatiku slalu sedih saat ada yg menghina suju saat Suju jatuh….
    Tapi,aku lebih sakit jika melihat Suju naik daun dan para ELF Musiman berlagak Memuji suju….
    Bukankah akan sangat sakit saat suju jatuh kembali dan mereka melupakan Oppadeul kita?
    Bukankah akan lebih baik jika mereka tak pernah menjadi ELF saja?
    ——————-
    Tapi,percayalah aku tetaplah ELF untuk SUPER JUNIOR….
    Camkan itu….!!!!
    Hiks…hiks…
    Tapi,aku…aku…aku takut….
    Aku takut Oppadeul kita terluka,menangis,dan bahkan menghilang….
    Setiap rasa cintaku bertambah untuk mereka….
    Maka aku semakin takut kehilangan mereka……
    Ingatlah ELF,Oppadeul’lah yg menyatukan kita….
    Dan yg mempertahankan agar kita tetap satu adalah:
    Do’a dari Leeteuk Oppa
    (EverLastinFriends)
    Tak ada yg lain….
    Dan sebelum kita benar2 terpisahkan oleh Maut….
    Dunia ini HARUS SUDAH DIPENUHI OLEH BALON BERWARNA SAPPHIRE BLUE……!!!!!!!

  45. laki2 yg pernah saya tangisin ya cuma 13 superman ini :”

  46. JJAANGGGG!!!
    AKU seSUJU thor!!!!!!!!!!!!!!!

  47. Aku tumbuh dengan nama ELF dan akan mati dengan nama ELF. Jika kelak aku punya anak, aku akan menceritakan padanya ttg 13 orang malaikat menakjubkan yang di titipkan Tuhan pada kita, lalu anak-anakku akan menceritakan kepada cucuku, dan mereka pun akan menceritakan kepada anak-anak mereka. Bahkan sampai Super Junior tiada, nama itu akan tetap ada bersama ELF.

  48. kau tahu, tidak peduli pada cemoohan orang2 tentang mereka… mereka yg berkata seperti itu tidak mengetahui siapa super junior dan siapa elf sebenarnya….
    saat mulai membaca tulisan ini, air mataku mengalir begitu saja…
    selamanya aku akan bersama super junior,,, bersama elf lain di seluruh dunia mendukung mereka…
    sebuah kebanggaan menjadi salah satu dari kalian…

  49. aku sangat bangga kepada meraka mengapa mereka bisa sekuat ini? mereka bisa di buat nangis oleh kita,, dan pada saat ini mengapa air mataku tak mau berhenti? itu karena kalian yang begitu menyayangi kita
    sampai kapanpun aku akan selalu mendukung dan akan selalu bersama super junior 🙂

  50. SaranghaeOPPA on said:

    Oppa saranghae…..
    Jujur aku pengen nangis membaca ini…
    Ya TUHAN kapan lagi Super Junior akan bersatu kembali?
    Aku bangga Jadi ELF walaupun aku belum pernah melihat mereka secara langsung,
    Saranghae Oppa!!!!!!!!^^

  51. Chingu artikel ini keren , sampek terharu banget :’) makin bangga sama SJ dan ELF 🙂
    O iya chingu minta izin share link artikel ini buat dijadiin bio di twitter saya boleh ? ini twitter saya @RagiliyaR
    Mianhe chingu
    Gamsahamnida chingu 🙂

  52. Nur_LoveSiwon on said:

    NANGIS BACANYA ;;;;(

  53. jujur aku sampe nangis baca inii:”((((( PROUD TO BE ELF!!!!!!

  54. Azhari Johar Mathar on said:

    This is amazing!! :)) I LOVE SUPER JUNIOR!

  55. nangis bacanya.. T.T
    I am Proud to be ELF.. 😀
    saranghae oppadeul..

  56. Aya Elf'Sparkyuhyunnie on said:

    0,3 persen kan?

  57. Aku mengakui bahwa aku memang dulunya ELF. Tapi aku senang melihat Super Junior perform. Aku merasa diriku ELF,tapi ELF yang tidak pernah mengikuti berita mereka. Tapi,rasa sakit,haru yang ELF dan juga Super Junior rasakaan juga aku rasakan. Aku menghargai Super Junior. Air mataku mengalir saat membaca ini. Aku terharu.

  58. Ini bukan yang sekali aku merasakannya. Bahkan lebih dari tiga kali aku merasakannya. Aku mengerti sekali betapa terharunya SuperJunior para ELF’s yang setia. Dan juga Leeteuk yang harus mengganti posisi tiga member yang tidak hadir.

  59. Yesung's gf on said:

    NANGIS KEJEEERRRR
    STAY BE ELF FOREVER!!!!!1

  60. no coment ! speechless + air mata bercucuran T^T
    mngkin aku ga bisa janji jadi ELF sampai akhir, krna kita tidak tahu kedepan nanti seperti apa, tapi aku bakalan coba menjadi ELF yang terbaik selama aku bisa :’)
    Prom15e To 13elieve, 10ve them , prot3ct them ❤ | 13 + 2 = 1 | ELF + SJ = 1 :'D

  61. Huaaaaaaaa~ air mata gue satu ember nih :””” oppa figting (^o^)9 I ♥ 슈퍼주니어

  62. Aku terharu!!!
    Aku bangga bisa kenal dengan 슈머주니어!!!
    Aku bangga jadi E.L.f!
    Aku cinta Oppa Super Junior!!!

  63. SarangforHAE on said:

    SARANGHAEYO SUPER JUNIOR.
    PROMISE TO BELIEVE THAT ELF NEVER LEAVE YOU♥ SJ ALWAYS 15

  64. Aigo!! PLEASEEE OPPADEUL I LOVE YOU SOMACH!!! Sumpah aku nangis baca blog ini, aku menangis karena aku mencintai mereka. Aku sangat menyayangi mereka, sangat,sangat dan sangat. Bagi ku mereka bukan BB atau artis ASIA, bagi ku Super Junior adalah sinar kehidupan ku.. tanpa mereka aku tidak mungkin bertahan. Jujur aku pernah berfikir untuk mati, apa itu gila. Yah! pemikiran yang gila, karena saat itu aku sangat stres. But entah kenapa, ketika aku mengenal Super Junior bahkan lagu,sifat tiap member dan fakta-fakta mereka. Aku jadi berfikir kembali, aku tidak ingin mati aku ingin mencintai mereka, aku ingin melihat mereka bernyanyi dan tersenyum untuk ELF. Aku sangat menyayangi mereka melebihi diri ku, aku mencintai mereka melebihi mecintai diri ku sendiri. Hanya Super Junior yang berhasil membuat ku menangis,tersenyum,berteriak histeris,berusaha belajar bahasa negara lain, dan juga karena Super Junior aku dapat merasakan bagaimana rasanya mengidolakan sebuah group. Aku mencintai mereka sampai kapanpun, sampai mereka tua dan mungkin sampai mereka rentan tidak berdaya. I JUST ELF FOR SUPER JUNIOR, AND I JUST LOVE SUPER JUNIOR BECAUSE YUP! I ELF. LOVE YOU SUPER JUNIOR, YOU ALWAYS IN MY HEART NO OTHERRR… :’) E.L.F FROM SAMARINDA

  65. Bener2 mengharukan , rasanya pengen nangis sampe teriak2 bacanya . Perjuangan ELF dan Super Junior sangat besar , sayang kalo misalnya kita tinggalkan . Selama aku menjadi ELF , aku gak angkat melirik BB lain . Karena cuma SuJu yang bisa membuatku jatuh hati selama 4 tahun ini sampe seterusnya . Saranghae Super Junior and Saranghae ELFs ♥

  66. DAEBAK!!!!!!!
    memang oppa kita yang terbaik aku bagga menjadi ELF bahkan sangat bangga!!
    OPPA JANGAN KHAWATIR NE^^ AKU DAN PASTINYA ELF YANG LAIN AKAN TETAP MENCINTAI KALIAN SAMPAI AKHIR

    MAAF AKU BUKAN ELF SEJAK AWAL, AKU KENAL SUJU SEJAK KELAS 3 SMP DAN SEKARANG AKU KELAS 2 SMA, TAPI TUNGGU DULU!!! CINTAKU TIDAK KALAH DENGAN ELF YANG DARI DULU SUDAH MENCINTAI KALIAN
    SARANGHAEYO OPPA ^^YOU ARE MY HERO^^

  67. Keren banget post-ingannya , author udah buat aku nangis , cuman SUPER JUNIOR yang bisa bikin aku nangis , JEONGMAL SARANGHAE SUPER JUNIOR♥ , PROM15E TO 13ELIEVE♥♥

  68. PROMI5E TO 13IEVE !!! SARANGHAE OPPADEUL :^) LOVE! ♥

  69. Sam Ra Ra on said:

    I LOVE SUPER JUNIOR AND I LOVE&PROUD BEING ELF :’)

  70. vadila hanin on said:

    JUJUR !! AKU NANGIS BACA INI , PERJUANGAN SUPER JUNIOR YANG MENGHARUKAN :’) MEREKA MELAKUKAN INI SEMUA DEMI ELF !! DAN ELF PUN HARUS BANGGA MEMPUNYAI IDOLA SEPERTI MEREKA !! TIDAK ADA ARTIS LAIN YANG SEPERTI INI !!! SUPER JUNIOR MEMANG DAEBAKK !! SARANGHAE SUPER JUNIOR ♥♥♥♥

  71. gbisa ngomong apa-apa selain nangis.

  72. Gw nangis,gw sedih….
    Bangga banget jd elf….

  73. speechless.
    i love your thought dear.
    I’m proud being elf :^)

  74. Knpa ?? Knpa ? Knpa aku terus mngis,aku tidak tau,hati ku rasanya sakit,ya tuhan ini kah yg nmanya kasih syang yg sesungguhnya,,ooh andai semua dunia tau,,aku selalu mncintai mu oppa,selalu,smpai kau tidak mmbutuhkan ku lagi,smpai kita lupa akan hal ini,jgn mngis uri leader yg aku syngi,jgn,aku tidak prnah mrsa kcwa,tidak,tidak pernah..aku bangga pada mu.aki mncintai kalian SUPER JUNIOR.

  75. ari apriyanti on said:

    SAYA BANGGA MENJADI ELF (´̯-̮`̯̩)
    Bagaimanapun keadan kalian saya tetap mendukung SUPER JUNIOR 😀
    Kesalahan besar jika ELF menyesal telah mecintai SUPER JUNIOR 🙂
    Karna SUPER JUNIOR patut DIBANGAKAN 🙂
    SUPER JUNIOE selalu memberikan yg terbaik untuk ELF , gomawo oppadeul SARANGHAE :*
    SUPER JUNIOR THE LAST MAN STANDING

  76. Tidakk ! Aku tidak pernah malu sebagai ELF !! Malu ? Untuk apa malu ? Semua orang punya hak tersendiri !
    Apa benar Super Junior di debutkan karena Kasihan ? Apa maksudnya ? Super Junior sudah menghasilkan hasil yang besar bagi SM , dan ternyata SM mendebutkan SJ hanya karena Kasihan ??!
    13 + 2 = Super Junior + ELFs = One Heart
    “Protect 13” !! Saranghae yeongwonhi Super Junior !

  77. I PROUD TO BE ELF … SUPER JUNIOR IS THE BEST BOYBAND IN THE WORLD … ELF’S THE BIGGEST FANCLUB IN THE WORLD … THE KING OF HALLYU WAVE … JUST ELF CAN MAKE A BEAUTIFUL SAPPHIRE BLUE OCEAN AT SUSHOW … *mian klo pake capslock …. kkk …

  78. aku juga cinta Zhoumi dan Henry<3 aku bukan penganut SUJU13 tapi 15=) Prom15e to 13elieve !!

    cheers^^

  79. diaanemo on said:

    terharu doh ;; tisu mane tisuu? 😮

  80. Ester Linawati on said:

    aku gak tau lagi mau bilang apa , tapi aku terharu banget saat aku baca ini. SUPER JUNIOR I LOVE YOU ❤
    seberat apapun sesuatu yang SUPER JUNIOR hadapai terutama Yesung , kalian harus tetap semangat . SEMANGAT SUPER JUNIOR ! SUPER JUNIOR,YESUNG, I LOVE YOU FOREVER ❤

  81. ELF BOICE( super junior, cn blue ) on said:

    Ada pertanyaan apakah kau bosan dg super junior? Jawabannya TIDAK! Selamanya aku akan bangga menjadi ELF dan mengenal super junior.
    Aku menangis ketika membaca ini, nama SUPER JUNIOR sudah trtanam dihatiku, bahkan aku meninju teman perempuanku yg mengatakan,”halah apaan coba suju, boy band dah habis anggotanya masih aja di fans’i”, dg refleks tanganku memukul pipinya hingga biru lalu aku berkata”mulut busukmu tak pantas menyebut nama ke-15 malaikat itu, apalagi mencacinya, dasar tidak berguna, jika membunuh boleh aku akn membunuhmu”, tnp sadar aku berkata kata kasr itu, dan sememnjak itu temanku menghargaiku sebagai ELF. aku mencintai super junior, jika ada yg brtanya apa kebanggaan menjadi ELF? AKU KN MENJAWAB KEBANGGAAN MENJADI ELF ADALAH, AKU MENJADI TEMAN ABADI DAN OTOMATIS AKU DIANGGAP SAHABAT OLEH SUPER JUNIOR, DR DULU AKU TK PUNYA TEMAN YG TULUS MEREKA BERTEMAN DGKU AGAR AKU MAU MENGERJAKAN TUGAS SEKOLAH MEREKA.

  82. ELF LOVE SUPER JUNIOR FOREVER on said:

    Apa? Malu menjdi ELF, setelah semua perjuangan yg mereka lakukan kenapa harus malu. Kita ada mulai dari awal jadi tak ada kata malu untu mengakui AKU ADALAH ELF.
    sudah cukup air mata mereka, angel oppa dan yg lain tak usah sedih, kami tidak kecewa, justru kami bangga, kemenangan tidak harus nomer 1 atau piala, menurutku SUPER JUNIOR sudah menang stiap detik, menit dan jam. Selamanya SUPER JUNIOR ADALAH PEMENANG, SUPER JUNIOR WE ARE SUPER SUPERMAN

  83. Typ's Cho on said:

    Suatu kebanggaan dan kebahagiaan saat Tuhan telah mentakdirkan ku untuk mengenal Super Junior-ku…Mereka mengambil alih warna hidup ELF menjadi lebih indah dan berwarna…Tak ada satupun kalimat terindah selain
    ELF and SUPER JUNIOR
    PROM15E TO 13ELIEVE
    ~SUPER JUNIOR THE LAST MAN STANDING”~
    Terimakasih untuk saudaraku,elfku yg sudah post ini…Kita menyayangi orang” yang sama dan Kita bersaudara 🙂

  84. (T_T) proud to be an ELF

  85. Tiya EverLaistingFriens CloudsForever on said:

    Kata kata ini terlalu hebat dan menyedihkan
    Aku tidak bisa berkomentar apa pun .. d saat aku membaca ini juga di iringi lagu sedih suju .
    hanya satu kata AKU BANGGA MENJADI SEORANG EVERLAISTINGFRIENS DARI SORANG SUPER JUNIOR !! ❤ ❤

Leave Your Comments

  • WAU_tab('2pbd8bpawrlj', 'left-middle')
