For ELFemmily

13 + 2 + ELF ✰ ONE

(Legenda) Menara kakak laki-laki dan adik perempuan

Di dalam gunung Gyeryong, seorang biksu sedang bertapa. Pada suatu malam hari, dia mendengar seekor macan besar mengaum dalam perjalanannya pulang. Namun, suara aum itu terdengar menyedihkan dan rasanya sang macan itu sedang meminta pertolongan. Walau takut, tetapi dia menghampiri tempat dimana suara aum macan itu terdengar.

Di sana ada seekor macan sedang mengaum-ngaum kesakitan, karena sebuah jepitan rambut sanggul wanita tertancap dalam tenggorokannya. Biksu berupaya mencopotnya dan menasihati jangan mengorbankan manusia lagi. 

Beberapa hari kemudian, seketika biksu sedang bertapa di candi, dia terdengar lagi suara aum macan. Dia segera keluar dari candi, lalu tampak seorang wanita pingsan di depan candinya. Biksu membawa wanita itu ke dalam dan merawatnya. Setelah itu, sang biksu keluar dan memarahi sang macan yang sedang menunggu di halaman candi mengapa ia berbuat jahat lagi.

 

Tak lama ketika wanita itu bangun dan menjelaskan bahwa dia seorang putri orang kaya di daerah Sangju dan pada upacara pernikahannya, dia diserang macan, lalu dibawa ke candi itu. Ditambahnya, dia menganggap kejadian itu adalah wahyu Tuhan dan ingin bersuamikan biksu itu.
Namun, sang biksu menolaknya, karena dia sedang bertapa sebagai seorang biksu Buddha dan mendesak wanita itu untuk pulang ke rumahnya. Selama beberapa hari, wanita itu mencoba menyakinkannya tapi gagal.

 

Akhirnya, dia memutuskan akan menjadi seorang biksu dan menjalin hubungan sebagai kakak dan adik. Kedua orang biksu itu mulai membangun menara masing-masing sambil bertapa. Setelah kedua menara itu selesai dibangun, mereka berdua meninggal dunia bersama-sama.

Infromasi Wisata

Gyeryong mountain

Kedua menara itu terletak di lereng gunung Gyeryong di belakang kuil Donghaksa. Di antaranya, menara yang tinggi dibangun oleh biksu kakak dan menara yang rendah dibangun oleh biksu adik perempuannya. Sebab itu, kedua menara itu dipanggil menara kakak laki-laki dan adik perempuan. Kuil Donghask yang berlokasi di kota Gong-ju, Provinsi Chungcheong Selatan itu terkenal karena memiliki pemandangan indah dengan mekarnya bunga Cherry pada musim Semi.

Source : kbs world
Taken from : TR@IniSajaMo

Single Post Navigation

2 thoughts on “(Legenda) Menara kakak laki-laki dan adik perempuan

  1. pengen kesanaaaaaaaaa T.T, ky.a pemandangan.a indah bgt .

  2. mau kesannaaaaa
    ada yang mau bayarin aku ke korea????
    #plakkkk

Leave Your Comments

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • WAU_tab('2pbd8bpawrlj', 'left-middle')
  • %d blogger menyukai ini: