For ELFemmily

13 + 2 + ELF ✰ ONE

Mantan Pacar Jessica SNSD!!

Annyeong, ternyata mantan pacarnya Jessica (SNSD) buuaannyyakk lho!!! Apalagi  mantan2nya itu paling banyak  anggota Super Junior…. Mari kita saksikan aja deh, siapa sih namja2 yang telah mengalihkan dunia Jessica onnie ??

ini dia foto Jessica dengan mantan2nya :

Jessica-Hechul

Jessicajung and heechul

Jessica-Yoo Minho(SM Trainee)
jessica yoo minho

Jessica-Kangin

jessica kangIn

Jessica-DongHae

jessica donghae

Jessica_jaejong

jesssetan

credit : shabrinasukakorea + eoseooseyo@wp

Single Post Navigation

237 thoughts on “Mantan Pacar Jessica SNSD!!

  1. ckckckckc…
    ternyata jessica snsd banyak bangetss pacarnya…
    aku ngk nyangka 3 member super junior terutama donghae oppa ku yang ku cintai ikut di embatnya..!!!
    ckckckck…

  2. OMmO!
    Kgk rela dah nthu heechul ma dy, ma sohee aja bAnk! Sesuju sya,ridho dunia akhrt!;-D
    nthU jg si hae? Tp kgk pa2 DeH, Yg mslh neh si chullie:-[

  3. RyuSica on said:

    Heechul it bkan pcar Jessica ==” tpi shbat ==”

  4. hmmmm…
    kalo tentang mantannya jessica gw no coment deh!!
    *lah ni apaan??*

  5. JJ , Donghae , Heechul , Kangin >> itu sama Jessica gk pacaran kok :)) ..
    mereka cuma sahabat deket aja :))

  6. pcran?
    Keanya ga dech, coz photo ja ga bs bktin kalu mrka pcrn,
    Setau q si mrka shbtn gt, scra kan 1mnagement,
    Kalu pun mantn or pcrn mpe skrg y ga papa,
    Asl mrka happy knp ga :D

  7. aku denger pernah sama Kyuhyun ya?? bener ga tuh?

  8. bukannya yang jd pcarnya Sica cuma Donghae dan JJ doang, ya?????

  9. gilallalalla

  10. ga rela bgt donghae oppa pcran ma jessica

  11. hahaaha..coba deh kalian arahin kursor kalian ke fotonya jessica sama jeje…masa judulnya jesssetan hahaha

  12. ihh,, jesica nihh,, mantanx banyakk,, gantengg pula,,,

  13. dari dulu w jijik(maaf neh mah) ngeliat JESSETAN(jesica)apa lgi tau lok dia prnah pcran pula ma oppa dong hae(bkan y cmburu sosial)heheh
    pi jujur mang gak suka ma ne cwek pa lagi wktu ngeliat foto2 dia sebelum predebut gak nyangka lok dlu y juelek bnget mending orang indonesia kya y

  14. yesung entuh laki gua on said:

    jesika ganjen amat.kagak tau apeh donghae punya gue! #lah

  15. Shin Ha Chan on said:

    Dasar si nenek sihir *-_-*
    pacarnya di suju banyak *berkobar*

  16. annisa on said:

    chingu…

    jangan ngebash…
    blh g suka tp jgn gt..
    klo seandainya qta yg dgtuin kan g enk juga…

    mianhamnida chingudeul…
    g brmksud sok tw.
    hany sj kata2nya agak ksar (jessetan)..

    g pntes dtulis.
    cz ini dbaca umum…

    cheongmal mianhamnida chingudeul…

  17. Rossiana on said:

    chingu koq tau sih??
    hahaha,, aku gak update banget,,
    aku suka HaeSica.. :)

  18. Jessica itu pacaran aja sono sama bule!! :’(

  19. jevanney on said:

    jngn pada ngbash donk,gw sbg fans jessica merasa sngt tersinggung,coba kalau idola loe d gituin mau gk,,,
    sedih banget ngeliat komentar kalian kaya gitu…
    :,(

  20. YamadaRee on said:

    Jessica sama kangin cocok sama donghae juga. sama yang lain kurang cocok apalagi sama heechul ^^

  21. kim heechul lover on said:

    donghae,jaejoong,sama heechul juga….
    omoooo…. si jessica ngembat semua pacarku…. *plaaaak… nampar muka sendiri… biar sadar^^

  22. astaga on said:

    ya ampun! cmg gara2 foto kaya gni di blg pacaran, klo g mau pny 100 fto sm cowo jg bsa kli. aneh2 aj wkwk

  23. septya_heechul on said:

    mwo ! Chulppa ma jessica :(
    Sungguh sngatt tidak seSUJU sya :(

  24. shin chan sung on said:

    Sumpah, gw cemburu brat ngeliat jessica deket2 laki gw.. #nunjuk heechul.. T.T

    Trus, mereka smua bsa putus, alasan nya apa chingu? O.o

  25. ririinn on said:

    emang kalau foto bareng udah pasti pacaran ya chingu ? aneh

  26. snowangel on said:

    bukannya mantannya jessica di suju itu donghae, yesung sm kyuhyun ? trus kalo dbsk jaejoong, changmin, dan junsu ? katanya sih jessica juga suka sm yunho, tapi yunho nya gak suka.
    trus ada kabar kalo jessica juga deket sm member 2pm ya ?
    hmm, jessica juga katanya suka sm onew ??
    huuuu……andweeee……

  27. …..gk cck ma heechul krn heechul trllu cKp bot jessika……………

  28. dukung_sone on said:

    @privateprince mending muka oplas tp berbakat daripada indo cuma menang muka bakat nol! XP

    • aku sebagai orang indonesia tersinggung
      memang sih orang yang ngejelekin jessica tu salah
      gak sepantasnya mereka julukin jessica jadi jessetan
      coba kalau kita dibilang kayak gitu pasti marah
      tapi gak sepantasnya juga kamu bilang orang indonesia seperti tu
      aku yakin siapa pun orang indonesia yang membaca komen kamu jadi tersinggung

  29. Shinmi on said:

    eh? chingu, ini benaran ga sih?! apa mungkin ini cuma foto-foto kedekatan antar sesama artis manajemen y?
    rasanya aneh aja gitu kalo jessica pacaran sama anak2 SM segitu banyak..
    beneranga sihh?? akurat ga?

  30. Hmmm chingu, bukannya ngomporin yaaa…
    Tpi udah pada pernah liat blom fotony Jesicca ma Donghae CIUMAN??
    Hot bgt gilaaa…..
    keanya wktu ngambil fotonya sama kea yg foto diatas…
    Aq bkan anti fans Jesicca yaaa…. Cuman Aq ga relaaaa yeobo q grepe2 cewe laen… (>___<)/
    *klentang..!!!*
    *dilempar panci ma donghae*

  31. dasar,,, cewek ganjen… gak rela ma Donghae

  32. Ya Allahh,, mantan nya 5!!! Semuanya SM Trainee lagi!! Gileee.. Donghae ama Jessica tu emng beneran prnah pacaran.. Klo Heechul setauku cuma sahabat.. tpi saia ttep gg rela gg rela!!!! O_O Saya selaku Fishes & Petals ingin mengatakan,

    I HATE JESSICA JUNG!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  33. trus hubungan yesung oppa sm jessica apa yaa? -,-

  34. yoseoboo on said:

    maaf nih, bukannya bermaksud sok alim atau sok bijaksana…
    tapi…
    kita kan nggak bisa ngejudge seseorang sebagai “playgirl” ataupun “ganjen” karena dia suka foto ataupun deket sama beberapa cowok.

    yang dipertanyakan adalah…
    apakah Jessica pernah membenarkan kabar ini?
    ataupun SM Entertainment pernah memberikan konfirmasi?
    kalaupun belum, berarti hanya rumor.
    dan kita sebenarnya nggak berhak untuk menghakimi ataupun mencap jelek seseorang yang masih tergolong ‘korban’ rumor.

    lagian, itu semua foto jaman dulu pas masih training kan?
    bisa aja mereka semua deket pas lagi training karena masa-masa training itu kan beda daripada masa-masa jadi artisnya, lebih banyak waktu untuk bertemu dengan training lain. sekalipun itu laki-laki.

    sekian… terimakasih ^^

  35. AmandaChoiMinHaeBaoBei on said:

    Etdah nih si Jessica…

  36. verensia audre on said:

    ngeeekkkkk~ sumpah ga stuju bgt tuh si sica pacaran ama member suju !! apalagi si donghae ┌П┐(►˛◄’!)
    gak stuju !!! soalnya gue safer

  37. ELF_cloud84 on said:

    -__- emankx yesung n jessica prnh pcran yah ??? *no !!* z mah ,, stju buanget klo jessica sma donghae …… Srasi deh … Tp emankx prnh ya sma yesung ?

  38. DewiAriyani on said:

    Wah gila juga nih jesicca mantannya bnyk yg anak2 suju…kagak setuju klo dy ama hae oppa n jae oppa..knapa 2 bias aku hrs jd mantannya sih…(>_<)
    Kagak trima aku…
    Aku pernah liat foto jesicca wktu dy mah remaja..wajahnya beda banget sama yg skrng..dulunya gak cantik dy…

    • Novi Angelina on said:

      Kalian mah mudah terpengaruh sama foto2 gituan aja ~.~ iwalaupun bias gua bukan jessica tp gua sebagai SONE,gak rela nama jessica di jelek2in !! apalagi ada gosip kyk gini,member SNSD gak prnh pacaran kecuali yuri,inget tuh baik2!!

  39. Masya Allah.. *spechless *diam aj deh..

  40. ini loh yg bikin nama kpopers indo, terutama elf indonesia di pandang jelek sama orang luar, kita terlalu egois, cuman karena kita adalah elf, jadi suju cuma boleh sama kita, cuma karena itu doang, orang yg gk bersalah jadi di salahin

    Apa sih salahnya mereka pacaran? Ini loh udah takdir Tuhan.. Terima aja kenapa? Kalo kalian elf, buktiin kalo kalian gk egois, buktiin kalo kalian lebih memikirkan suju,. Kalian stres gara-gara donghae pacaran sama jessica, asal kalian tau, donghae lebih stres, karena ratusan, bahkan ribuan elf indonesia, yang seharusnya mendukung pilihannya malah nyalahin pilihannya.!

    • kita pux perasaan cinta yg sangat besar ama suju oppa makax tidak setuju…lagian berita ini belum tentu benar jadi wajib dong para ELF n’g terima…kita masing2 pux egoh….selama pernyataan donghai oppa belum keluar tentang hubunganx degan jesika selama itu jugaga kami n’g bakalan nerima gosip ini….gosip sama aja fina buat suju appa…dan elf pasti tidak terima …bukanx karna elf indonesia jelek….mereka aja yg n’g gerti apa artix suju buat para elf…

      • lalu kalo kalian cinta suju..apa yg kalian lakulan coba???
        mau jadi pcarnya donghae??
        nikahin aja sono…(kalo mau) wkwkkkwkwkwkw

        #NGAKAK_DEH

    • Setuju banget ma koment kamu chingu :))

      • cinta dengan suju bukan dalam artian ingin menikahinya chingu…
        tapi, dalm artian, kami bakalan usahain yang terbaik untuk bikin SUJU bangga dan bahagia…
        for my case, aku gk masalah mereka ama siapa dan nikah atau gk, tapi yang penting mereka bahagia :)

    • Cety Jeyson Wilina on said:

      MEMANG SUWALAH BUWANGET!…………………….

  41. lagian ya, bukannya heechul sama jessica itu cuma sahabatan!

  42. kalo menurutku..mereka cuma sahabat aja…tapi kalo memang mantan pacar juga gak apa-apa…hehehe, mau sekarang mereka masih pacaran juga gak apa… asal mereka bahagia…aku juga gak mau kalo oppadeulku jadi perjaka tua!!! aku juga gak mau eonnideulku jadi perawan tua!!!

  43. ya ampun n’g percaya jeje oppa perna pacaran ma jesika…..

  44. hmmm jesicca sama donghae sih setuju asal jangan ama kyuhyun dan yesung!
    cewek kaya githu gak pantes sama mereka
    yg pantes siih….IU

  45. rieshijae on said:

    yaelah..
    cuma foto berdua doang kan belum tentu pacaran..
    jangan berpikiran negatif dulu dunk..
    klo mereka foto sambil ciuman tuh w baru percaya klo mereka pacaran..

  46. Han Yurin on said:

    heMmmmm…..saia dah tau berita ini dari duLu..emang awaLnya sempet kaget cZ JeJe ada dLm list mantan pacar jessica..anyway I’m cassie and JJ biased dan sempet g’suka jessica..tp seiring berjaLannya waktu aQ g’mau ambiL pusing soaL berita itu..mereka punya kehidupan sendiri..g’mungkin Qt (para fans) ngatur mereka terutama menyangkut haL pribadi kayak gini..kaLopun mereka pernah punya hubungan spesiaL ya sah2 aja menurutQ..

    sebenernya agak keberatan itu pict jessica ma jeje yang ditunjukin kesannya pke cincin yang sama dengan disengaja..menurut info yang aQ dapet dari sesama cassie itu cincin yang dipake jeje sama ama punya yunho..cincin coupLe hadiah dari fans buat YunJae coupLe..

    buat saudara CASSIE, ELF, SONE…..
    idoLa Qt aja pada temenan gtu..masak Qt maLah sering buat fanwar..
    ayooLahh damai itu indah..^o^

  47. hah dasar jessica PLAYGIRL !!!
    thor saya ngakak waktu baca judul di picnya jaejong-jessica, msk judulnya jessetan sih ! maksudnya apa tuh ?! XDD

    • wooy kalo ngomong mikir dullu.
      enak bnget u ngatain jessica pg!!!
      di BOOGEM baru NYAHOOK ente !!

    • Cety Jeyson Wilina on said:

      Lo yg gw BOGEM TAU. NAJIS LOH bener2 najis sumpah. loh tu cewek apa bukan ci kalo cowok wajar tp kalo lo cewek baru gw heran apa jangan jangan lo lesby lagi ih najongggggggggg………………………

  48. Lindakyuniee on said:

    gak mungkin ma kyuniee wong kyuniee na ndiri pernh nampar jessica, gra2 sicca pernah ngatai Dia labu…^ ^, tau sendrikn kyuniee kya apa….

  49. hey hey hey!!!!….
    ada yg bilank “lbih baeq donghae jadi pacar aku”
    iuhh..preeettt,,,,mana mau donghae ama kau…
    http://www.ngarep.com
    hahhahaa..biar aja lagi Jessica ama donghae….sesuka hatinya..napa kalian pada sewwott getoo…woakakakaa

  50. love haelove hae on said:

    donge oppa huwa………………..cemburu

  51. tasya shapira on said:

    jessica napa kamu mutusun oppah donghae jadinya kamu di benci sama fans donghae sampe di lempar kamera sama fans donghae

  52. SNSD jjang! on said:

    Pada aneh ya koment disini…
    Knp coba kalian semua pada gitu sama Jessica? Oke, aku thu krn kalian CEMBURU kan?…
    Sharusnya klian sebagai elf dan cassieyg baik, jaga omongan kalian… Jangan memalukan elf dan cassie indonesia…
    Kalian maunya idola kalian itu hanya untuk kalian? Coba pikir pake akal sehat, apa idola kalian bakal nerima kalian? Blom tentu..
    Atau kalian ingin idolakalian itu MAHO? Kalian mau idola kalian gak normal? Pikir pake akal sehat, jangan langsung ngomong gitu…
    Apa kalian juga mau idola kalian diperlakukan seperti ini oleh orang lain? Tidak bukan?

  53. Ada Ga Yang Bisa Ngirimin Foto Korea SNSD/Super Junior/SHINee , Untuk Aku Edit

  54. Kalo Ada Yang Bisa Bakal Aku Tag Fotonya ( Tapi Harus Add Aku Dulu )

  55. wah knp putuz kan suzah cari pacar

  56. Hanan_ELF on said:

    KENAPA HARUS ADA HAEPPA AMA JAEMMA NYA?!! TToTT

  57. emang benar ya jessica n donghae oppa pernah pacaran,trus knp bisa putus chingu?

  58. deerfishy4ever on said:

    maaf aku bukan mw bash ,,cuma aku emg rada gx suka sm sica coz kliatan genit gmanaaa gtu… padahal aku dah berusaha biasa” aja ..huhu
    tp tetap yang paling is the best itu YOONHAE…XD mereka sering buat jantungku copot ,,dr mulai thanks 5jib , lagu Y , trus di shim shim tapa suju lg ngomongin lgu Y eunhyuk bilang itu nama orang udh gtu ada yang ngmng klu gx salah leeteuk ngmng yoona-ssi tp pelann bget ngmng nya tkut ktauan kli yah ,di love request saling curi” pandang,lirik”an ..itu memang olahraga favorit mereka..YOONHAE JJANG..PYROS FIGHTING!salam yoonhae shipper~~btw taecsica mirip juga yah?!^^

  59. aku bener2 penasaran dengan rumor ini… sebenarnya fakta atau cuma rumor sih? khamsahamnida

  60. gue gitu on said:

    ya engga lah,coz kan cuma gue yang ada di hatinya jessica, hehehe ada yang ga terima ? :D

  61. yenny_yoonhaelovers on said:

    @deerfishy4ever yup..yup..yup… aq sangat setuju sm km chingu ^___^

  62. what !!! aku gak terima haeppa pernah pacaran sma jessica onnie :( , untung ajja wonppa gak

  63. ya elah pacar nya jesica banyak banget

  64. Sica gak pernah pacaran sama Heechul kok :) mereka cuman temen aja~~
    dan pas trainee mereka berdua emg deket banget tapi gak pacaran cuman sebagai kakak-adik doang :D

  65. Well, cuma FOTO BARENG ! gak usah bikin ribut ya :)
    and gak usah bash Jessica. kalo faktanya banyak yang laku gmn? gak terima ? haha, blg aja iri . Terserah dia dong mau pacar berapa kalo emang yang mau sama dia banyak

  66. nella fishyy fish on said:

    aku sangat ga rela dan ga setuju jika donghae dengan jessica!!
    mendingan donghae dengan yoonna =]

  67. kamila putri nursyahbani on said:

    gile laku amet jessica ~.~ gosip nih ! :P

  68. yessica febianca on said:

    Sica sm heechul oppa ga bnr.. Heechul cma nganggep jessica itu kembarannya.. Tp yg aku tau baru” ini di twitter haesica Emg pacaran.. Ank 2pm yg blng.. Jaejoong juga mantan jessica.. Tp yg lain saya ga tau..

  69. Yahh ampunn!! Kliann jgn hinaa sica dunkk gtu” aq fans berat dyaa
    Kliann klo dihina jg psti marahh!! Kliann tuh ga boleh ngatain orng emg kliann ga pernah pnya pcar truzz putus gr” berantem ato emg ga cocokkk
    Gtu” Jessica jg makhluk sosiall!! Dya jg bs marah x , Klian dihina aja marahh apalg orng lain dihinaa yahh marahh lahh
    Kliann mw ga dikatainnn hal” yg jelek??! Gmw knn !! Ywd ga usah hina orng apa lg orng yg berbakat dann bs jdi artis kya kalian bs jdi artis ajaa
    Kliann pikir gmpang jdi artis?? Jdi artis bkal ada orng yg bnci kita jggg bkn smua orng bkal sukaa kitaa
    Gw terhina bget klian ledekk Unny Sicaa

  70. gue ga trima jessica sama jaejoong oppa

  71. kamila putri nursyahbani on said:

    hmmmm … pasti nggak pacaran dehh ? sahabat kann ? *ting

  72. silmi hunafa azzahra on said:

    plisss …. dong jgn ngehina jessica , klo kalian punya idola trus idola nya sama cowo korea yg aku suka , trus aku hina . gmn menurut kalian ga enak bgt kaan . sekarang aku mohon ma kalian hargai lah fans 2 nya jessica yg lain , pasti pda kecewa dong . coba kalian pake akal sehat sedikit aja pikirin perasaan fans yg lain , termasuk aku juga fans jessica kecewa bgt !!! klo kalian ga suka ma jessica tlong jgn hina , jessica juga kan manusia punya perasaan dong sama seperti kita ! coba kalian pikirkan lgi !!!

  73. Lee Soo Yeon on said:

    mian… ikut koment…. m’f wlopun aq ini SONE, tpi k’k si jess itu jga ksan.nya agk gmpangan ya?? aq mlah bca di forum diskusi, ada yg blang klo si jess itu murahan… m’f bngetz blang gni… tpi, mnrut.q itu mang bner…

    • Novi Angelina on said:

      ahhh!!!!!!!! lu pada yah jessica/member SNSD gk prnh pcrn kecuali yuri unnie ~.~ klo ngomong di jaga donk jgn blg jessica murahan,kyk lu gak murahan aja,mending tuh heeppa/haeppa mau sm lu,serah mereka lah mau pcrn atau gak,marah? iri? biarinnya suka2 mereka lah ,, bukan lu ini kan !! coba bias lu dihina marah kgk?? klo ngomong mikir dlu,walaupun gua bukan gorjesspzzer tp gua ttp SONE dan ELF,,gk akan prnh gnti fandom!!! gua selalu bela member snsd/suju!!!

  74. lee sooyeon pada 5desemder aku

  75. sok tau u !!!

  76. jessica ma jjeje cma scandal kangin heechul jg setau ku yg beneran cma ma Hae ak pgn nya mereka blik lgi bknnya menghina tpi menurut ak yoona thu g terlalu cocok ma Hae oppa hae oppa ma ak aj ._. V #plakk

  77. cookie09 on said:

    ihhhhhh!!!!!
    gw jadi makin benci ama JESICCA !!

  78. mantabbbbzz!!!!
    tapi gue ga rela oppa Donghae ma jessica..
    hiks hiksss…..

  79. jessica jessica .. muka u udh kayak pmbantu guee .. lbh ckep pmbantu gue malah .. *gue jujur loh .

    • Novi -Sooyoungster-Yoonaddict-Seomates-TaengUnited on said:

      eh anti jessica snsd!! walaupun gua bukan gorjesspzzer gua ttp bela member snsd!!! muka lu tuh kyk monyet #upss

  80. EHh ,, Anti-Jessica-snsd ! Mulut lu copot ketiban truk !!!! zzzz *emosi* -_____-

  81. eHh ,, anti-jessica-snsd ! MuuLud Lo kejepiD Trukk !??? *EMOSI* -____-

  82. GAJELAS BANGEDD DUEEEEEEEEEEEEEEEH THU DEVIKAAA SAMA YAANG DIATASNYA ???!! ~~~~

  83. APASIHH ?? *CAPSLOKJEBOL* DEVIKA : GAJE BNGT LOHH ??
    aKUU PACAR hEEchul ??? NAJISSS MUKE LUU JAUUH !! GUA CUMAN ISENG

  84. Gorjjes Spazzers on said:

    Salah emank appa kalo cuma foto bareng ? Bego dasar lu pd !

  85. cloud_mel on said:

    Ini serius ? Gilaa ! Smpe kangin dan donghaeku di embat juga -_-

  86. Cety Jeyson Wilina on said:

    ini seriyus gk si, ih rempong deh. Jesika tu maruk buanget3 ya. kalo aku jdi donghae Gk mau punya pacar gy dulu M…………. lebih J……….. dari aq. sumpah aq GK RELA BUWANGET Hemh………………Namanya ja Jesika GK tau malu temen mantan pacarnya ja di embat dasar MARUUUUUUKKKKKKK……………..ih rempong deh dasar Jelema Gelo AYO SIYAPA YG BISA LANJUTIN TITIK INI

    • deex_zhou on said:

      maneh nugelo mah….sok teu pupuguh geuleuh ka batur

      kenal kaga, sodara bkn familly bukan langsung vonis org…

      yg maruk tuh koruptor bkn jesicca…dy mah playgirl tp wajar lah namanya gonta ganti pacar…drpd gonta ganti suami…wew

  87. hahahahahahahahahahahahaha :D

    sicca kamu hebatt buangggettszz yaa
    bzaa pacaran ama personall sujuu

    bagus … baguss….baguuussss

  88. ruthsica on said:

    unnieku cantikk dong makanyya banyak yang suka :D *bangga

  89. ruthsica on said:

    perasaan member SNSD yang lain juga suka foto2 mesra kaya gini (contoh) YOONA !!! dia lebih mesra klo foto bareng anak2 SM bahkan luar SM … trus apa kalian pernah ngeBASH dia? woooyyy jessica manusia biasa woyy!!! emang dia bisa sempurna? pasti punya kesalahan..

    dan emang kalian PEMILIK dari cwok2 yang pernah pacaran sama sicca?

    gue gorjess, gue ELF+SONE

    ngaca dulu klo mau ngebash ya ;)

  90. photo terkadang tidak bisa menjelaskan yg sebenarnya…. hi hi hi….
    btw i love jeje #ga nyambung

  91. Jujur aku gak suka liat jessica. cantiknya plastik bukan alami kayak Yoona. Jadi kalo liat mantannya banyak agak gimana gitu. Eh bukannya Donghae pernah bilang “Dari pada aku pacaran dengan wanita itu lebih baik aku di gossipin guy sama eunhyuk”

  92. deex_zhou on said:

    Woy sadar knp lo pade yg repot…..??? mau pacaran pa kaga or mw jadian ma siapa aja y terserah mereka lah…

    buat yg benci ame jesicca pikir2 lah kenal kaga, sodara bkn familly bkn…jd alesan lo kaga masuk akal…

    yg ngaku2 jd pacar palagi istri dr suju…cek dl dah kalian waras pa kaga??

    klo gw sih kaga peduli urusan begituan…yg penting lagu mereka easy listening y gw easy going…

  93. gpp klo iya, paling cuma sahabtan doang kan, itu tuh aslinya gk pacaran tapi cuma sering digosipin pacaran, author jgn salh ngetik itu cuma digosipin, yg taecyeon knp g ditulis thor???

  94. Rizki_Permana on said:

    wow

  95. Ondieehh on said:

    aaaahhhhhh blegug

  96. Ommmmoooo ……… :o

    3 member SUJU sekaligus diembat sama si Sica eonnie??
    giillaaa ….!

  97. no comment…!

  98. syalalabla on said:

    jangan nge-bash dong.
    merka kan cuman temenan.
    masak foto berdua aja uda dibilang pacaran.
    belum tentu kan.

  99. Untung Siwon enggak jdi korban Jessica,,,yg enggak baik itu….Dasar playgirl,, maaf ya aku bilang kyak gitu soalnya 3 orang sudah kamu korbanin,,kesihan mereka…. :D

  100. knp bs kyak gn sich

  101. maaf menganggu sebagai gorjespazzer saya gak suka sica di giniin! kalau kalian disni hanya untuk ngebash gak ada guna! malah bikin gorjesspazzer yang ngebaca sakit hati! Kalau anda di giniin mau gak? gak kan,,,aku liat jessica diginiin gue jd nangis tau! udh deh kalau kalian gak suka sm jessica tolongg jgn pake cara ngebash! kalau gak suka diam aja! :(

  102. saya juga sebagai gorjesspazzer ga sudi banget sica diginiin.
    kalo misalnya idola lo digituin mau gak !
    Dan owner , LO SETAN ! JESSICA BUKAN SETAN !
    NAJIS DEH LO ! Kalo gue ketemu sama lo , gue pengen kasih telor busuk dah !

    Salam dari :

    Gorjesspazzer always

    Oh ya , ada salam neh dari grup ♪♫ Girls’ GenerᏙtion ♪♫ S♡NE(소원)
    Katanya : “Terimakasih udah berantem di grup”

    Itu aja salam gue , GORJESSPAZZER SEJATI !

    • hey !
      sekali lagi ya! kami tidak pernah mengatai para artis kpop itu!
      kami sadar, jika kami ingin orang lain tidak membicarakan hal jelek ttg bias kami, kami tidak akan mengatakan hal yang aneh untuk bias orang lain!~

      apa di artikel di atas, ada kata makian untuk jessica onnie? tidak!
      dan juga, ini berarti, Jessica onnie itu cantik, karena dapat memiliki banyak pacar yang wajahnya diatas rata2

      sekian .
      #no bash

  103. ELFSPAZZER on said:

    Q gxx rla bgt x’an udh jlx”in sica onnie ..:-*
    pha ge x’an blg sica onnie to jessetan ..
    Klo x’an yg di gtu’in x’an jg gxx bkl trma kan ..??
    Ge pla q stju bgt sica onnie mo pcrn ma cp z asl cwox’y cyg and trma sica onnie sbgai jessica jung bkn sbgai mmber snsd ..
    Q jg dkung bgt klo mmber suju mo pcrn ma cpa z asl mrka bhagia ..
    Tp q msh gxx trma dgn kta” x’an yg jlk”in sica onnie and blg dia jlex, emg x’an cntix pha ..?
    Blm tntu jg x’an lbh jlx ge ..
    Gkgkgkgkgk
    awz z x’an ..

    • ELFSPAZZER on said:

      He’e bgi cpa z yg udh jlex”in sica onnie w smphn x’an jg bkl rsain gmna skit’y ..
      DASAR SETAN, GILA mka SAMPAH loe ..

  104. udda udda jgn pada ribut
    sebenarnya aq baru2 ini udda JADIAN sama Lee Dong Hae….

    wkwkwkwkwkk
    #plakk
    kena tampar sandal

  105. Jaejoong♠me on said:

    Gaaaaaaaaak relaaaaa cincin+letaknya sama kaya naui Jeje
    Udah kaya abis nikah 。∴゜(T_T)゜∵。
    Huhuhuhuhuh

    It’s Okay all, katanya sih memang iya mereka cuma sahabatan, tapi kalo cincinnya JejeSicca sama Σ(゜Д゜*)
    (´・ω・)=з tetep gak rela (˘_˘”)

  106. Jaejoong♥me on said:

    Gaaaaaaaaak relaaaaa cincin+letaknya sama kaya naui Jeje
    Udah kaya abis nikah 。∴゜(T_T)゜∵。
    Huhuhuhuhuh

    It’s Okay all, katanya sih memang iya mereka cuma sahabatan, tapi kalo cincinnya JejeSicca sama Σ(゜Д゜*)
    (´・ω・)=з tetep gak rela (˘_˘”)

  107. HanTaeRin on said:

    Sica eonnie hebatt… !!!^^ bisa macarin orang” kyk mereka.. abisnya dia cantik sih, walaupun rumornya oplas ato apalah, nggak usah di pungkiri kalo sekarang ia cantik bgt! gue nggak suka kalo ada ELF yang ngebash SNSD, membernya, ato SONE Suju SNSD itu 1 management, wajar dong kalo deket! jealousnya jangan lebay dong! buat yang ngebash Sica eonnie, sadar whoooyyy,,,,,,ngaca! dia lebih baik dibandingin kalian! buktinya dia bisa macarin cowok” ntu..
    menurut gue, Sica eonni paling cocok ama Hae oppa..^^ HaeSica, HeeSica, YoonHae.. oke semua..^^
    yang nggak trima, nggak usah protes! percuma lo mau protes kek, jungkir balik kek, bunuh diri, dan sebagainya, mereka nggak akan ngegubris kalian, emang kalian siapa??

    love SUPERGENERATION~

  108. Haeoppa aku gk rela…
    Dong Hae oa ku tercinta di cantol ama jessica…!!!

  109. IcePearlSONE on said:

    jangan ngatain jessica ganjen! kalo kalian ga setuju sica pernah jadian sama mereka, kalian bisa apa? itu kan udah lewat! trus kalian juga maunya apa? maunya bias kalian jadian sama kalian?! ish

  110. ababil banget nih penulis artikel …

  111. waduh…yoona nya cntik kya gtu..tpi ko ngak dapet pcr yah??
    malah yg jelek yg dapet pcr

    • DonghaeJessicaShipper on said:

      maksud lo jessica yang jelek? emang lo lebih cantik dari pada jessica? Berharap lo muka sama kayak yoona, yoona ules butuk aja.. najis!!!! ga usah suka ngebashing orang kalo idola lo ga mau di bashing!!!!

  112. …ternyata playgirl ya… .__.

  113. ChaKim HeechulHyoyeon on said:

    heechul oppa jg mantan jessica unnie ? baru tau akuuww.. knapa dia gangomong sama aku ? -__- padahal kaan dia kakak kuww..

    *mewek

  114. Akwarward on said:

    Haduh pusing nie kepala…
    Bkn.a chul n sica tue tmenan ych..?
    Dan bkn.a sica m hae tue mntn pacar?
    Gw salut ma elf,mereka membela idola mreka,tp jgn ngebash org sgitu.a…kasihan jujur gw tue hater snsd tp lw tuk membashing gw kgk tega,..krn aku tahu skit.a d bash
    oych td ada koment diatas yg blg dia jd benci hae krn playboy…
    What?drmana anda tahu lw hae tue playboy…brrti anda tahu dunk keseharian hae ampe” tahu lw hae tuch playboy…
    Lw gt gw mnta list mantan hae,ada gx?
    Dan satu lagi ada koment yg blg”berarti hae gay dunk”krn pernyataan hae,
    saya cm mau blg ma anda,apakah anda mau bersama sama org yg anda tdk sukai/benci.nm.a jg perasaan,kan gx bs dipaksa,mau liat cwk secantik bidadari,lw gx da rasa apa hrs dpksa…??n once again apakah salah seseorang jd gay?bkn.a tue udah mnjd suratan takdir dan mnjd garis kehidupan dariNya untuk manusia?lw anda blg salah,hrs.a anda protes pdNya krna dya y tlh mntukan sgala.a bkn?

  115. Mantan pacar Donghae :D on said:

    Duuh… Jgn suka kemakan gosip deh!
    Jika kalian ini gorjez, sone, elf, shawol, or cassie ssuai brita trkait.. Mnding cri aj kbenaranx dlu.. Gk slamax yg d’britain tuh fakta.. Paling hny hoax,, foto kyk gtu aj d’blg pcran n mantan laah… Emg pda lebay deh ! Hal yg gk bnar kan nmax fitnah, aplg ampe ngCap sica or cwo” d’atz dgn sswtu yg pdhal nyatax mreka gk sprti itu.. Be positive thinking… Selama gk ad confirm dr pihak trkait, mnding diam ja.. Gk usah pd saling ngbash 1 sma lain… Ingat, hny krna Fitnah.. Persatuan yg trjaga mnjdi hancur.. Sprti itulah klian.. Saling ngbashing 1 sma laen.. Kpoper hrz damai #peace

  116. jung hyun byung on said:

    chingudeul jika tidak menyukai jessica yasudah tidak usah di bashh !!! lagi pula itu paling cuma gosip gak bener ,apakah chingudeul semua mau jika idola kalian di bash seperti itu juga ??? biarlah,gak usah dibash lagi pula itu privasi mereka masing-masing , misalnya kalian suka sama donghae tapi benci jessica , sedangkan donghae mau nya pilih jessica ,tapi ada yang setuju kalo donghae pilih yoona ..dan ada yang gak rela sampe jelek-jelekin jessica , itu privasi mereka biarkan idola kalian bahagia , kalian sebagai fansnya jangan hanya mementingkan dirikalian sendiri pentingkan juga diri idola kalian , jika idola kalian mau pacaran ama itu dilarang gara-gara gak setuju , mereka juga pantes bahagia sama pilihan masing-masing mereka ,mereka juga punya cinta dan masa depan,kalian sbagai fans harus mendukung bukan malah melehcehkan .
    kan kasian idola yang kalian lecehkan , mereka juga manusia ,mereka juga punya hati dan mereka punya impian .
    JAdi itu privasi mereka masing-masing … dan jangan kemakan ama yang
    namanya gosip … setera mereka mau pilih siapa . meski kalian gak rela tapi harus ikhlas demi masa depan idola kalian .

    Itu saran aku ,

  117. jung hyun byung on said:

    jika mau nge-bash jessica , silakan datengin dan temuin dia serta hinalah jessica sesuka kalian .jangan hanya menghina di akun ini saja …..
    Jessica juga punya hati .
    aku tahu kalian fans nya donghae dan benci sama jessica dengan cara menhina jessica ,kalian pikir jika donghae baca ini apa donghae akan bangga dengan kalian ?
    pikir dong pake akal sehat … jangan cuma ego kalian yang dibesarin .
    kalian itu udah dibutakan ama yang namanya gosip ….
    Biar mereka bahagia itu privasi mereka .
    kalian bilang kalian hanya ingin melakukan yang terbaik buat suju atau snsd !
    tapi dengan cara menjelek-jelekan jessica atau donghae ,jangan kalian pikir suju dan snsd jadi bangga ke kalian ,bahkan mereka kalo uda gak kuat dengan siksaan mulut kalian ada kemungkinan suju atau snsd bubar karena fans nya selalu saja seperti itu ..

  118. SONELF on said:

    bego aja nih orang yang nge-post artikel ginian sama yang ngebuat ..
    gak pikir dulu apa yang nanti akan terjadi ,udah tau hatters jessica banyak ..
    DASAR GOBLOK DAN BEGO YANG NGEPOST GINIAN SAMA YANG BUAT .
    BIKIN GEMPAR DUNIA K-pop aj lo ..
    Cemburu kalian terlalu lebay kaya cerrybell .
    mening gausah jadi kpopers yang cembru nya terlalu lebay .
    mending jadi TWIBI aje lo ..

  119. annissa on said:

    enak banget y jessica ………. tp untung ja gk siwon

  120. puspita on said:

    jgn trlalu dpermashkn dh, s’swtu yg rumor, member SNSD t yg prnh pcrn s’tw q cm YUri

  121. Salsa on said:

    Kenapa Sone sama ELF g pernah akur sih …
    Kalau masalah pasangan itu kan üϑåђ masalah pribadinya mereka, gak mungkin kita ngelarang mereka
    Aku setuju aja selama itu ngebuat mereka bahagia

  122. rehan on said:

    who you no love my!!!!!

  123. what are you crazy

  124. plisss, jangan nge0bash jessica donkk…
    aku nge-fans banget sama jessica

    dia berhak kok pacaran sama siapa aja ..

  125. Calvina Chaeria on said:

    Donghae jessica nya cocok bgt. Kalo jessica sm lainya kaga cocok, HaeSicashipers

  126. Nadya PetalsYoonAddicts ChuLYoon on said:

    Waaahhh…
    TerNyata Sica Eonni Bnyx Jga MntanNy…
    ChuLpa Qhu D’Ambil Ma Dya…
    >_<¦¦¦

  127. ELFSONE on said:

    Maaf banget nih sebelumnya. Ada beberapa hal yg mau gue perjelas di sini.

    1. Belum ada konfirmasi apapun dari pihak SM mengenai kedekatan artis artisnya. Si A sama si B lah, si B sama si C lah. Mayoritas berita mencuat krn netizen. As you guys know, netizen suka membesar besarkan berita.
    2. Foto gak membuktikan apapun. I mean, c’mon, kalo foto berdua dibilang “pacaran” it means gue udah pacaran sama berpuluh puluh cowok yg foto bareng gue dong? Logika aja deh masbro, mbakbro.
    3. Sebagai fans yg baik, lo harus tau batas. Idola lo emang punya lo saat mereka perform, tapi kehidupan mereka sepenuhnya milik& hak mereka. Gak usah sok ikut campur bilang si A gak boleh dating sama si B lah, si A suami lo lah, si A boleh pacaran sama siapapun asal jangan sama si C lah. Mereka manusia, dan lo pun manusia. Ibaratin aja, lo dilarang pacaran sama nyokap lo aja sementara lo udah cinta banget sama pacar lo rasanya bikin stress kan? Apalagi mereka, lo semua larang seenaknya, punya hubungan darah juga enggak. Banyak loh, aktris/aktor yg memutuskan bunuh diri krn kehidupan pribadinya terlalu dicampuri netizen/fans dan akhirnya depresi berat. Lo mau idola lo berakhir pake tali tambang juga? :-)
    4. Lo gak bisa seenaknya ngebash idola orang karena menurut lo dia gak cocok sama idola lo. HALLO, idola lo juga mau deket sama dia kok, it means dia baik& cocok sama idola lo dong di realnya? Kenapa lo yg sewot? Lo gak suka banget kalo ada yg ngebash idola lo, tapi lo ngebash idola orang lain. Well, you couldn’t be moreee immature than that, people. Lagipula lo gak kenal sama mereka di real, jadi gak usah bilang ganjen lah, apalah. Kecuali lo tetanggaan gitu sama dia, ketemu dia tiap hari, ngeliat dia tiap hari, jadi bisa tau kelakuan& tingkah dia. LOL. Pernah denger kalimat “Judge me if you’re perfect” gak? Grow up, maaan. Toh dengan ngebash seseorang yg deket dgn idola lo, gak mungkin membuat idola lo tiba2 sadar bahwa lo tuh exist di dunia ini, kan?

    Gue gak ada niat untuk membuat situasi panas, gue cuma menyampaikan opini gue aja. Gue ELF, dan SONE di saat yg bersamaan. Gue ngerti rasanya lo punya bias& digosipin sama orang. Tapi gue lebih ngerti lagi rasanya jadi manusia tanpa punya kebebasan. It hurts, bro. Berusahalah jadi fans yg baik, jd fans yg mendukung idolanya krn karyanya, bukan krn kehidupan pribadinya. Krn apa yg lo liat, blm tentu sama kayak apa yg mereka rasakan. Pernah mikir gak, dibalik senyum idola lo, sebenernya mereka ngerasain sakit jauh lbh dalam dibandingkan lo yg “cuma” ngerasain sakit saat mereka “deket” sama orang lain? Mereka butuh space, like seriously. Mereka butuh “hidup”, bukan cuma memberi “hidup” untuk orang lain. Thanks.

  128. nisa wildan on said:

    gx mungkin lah jessica mntn pacarny bnyk bnget
    aq dnger donghae m jj mntnny jessica

  129. abis jessica unnie cantik sih banyak yang suka :* saranghae :*

  130. Wah,jessica aqw setuju aja ma donghae….!
    Asalkan donghae jgn ama yoona….

  131. DonghaeJessicaShipper on said:

    Please deh ini blog kan tentang MANTAN pacar jessica bukan PACAR JESSICA!!!! YA MANA MUNGKIN JESSICA MACARIN MEREKA DALAM SATU HARI!!! UDAH DEH PYROS GAK USAH SUKA MAMPIR KE ARTIKEL HAESICA!!! YA PYROS CARI SANA TENTANG YOONHAE!!! JANGAN CARI INFO TENTANG HAESICA CUMA UNTUK DI BASHING! HARGAIN DONG COUPLE LAIN!!!! PYROS KOK GAK BISA HARGAIN COUPLE LAIN!!!!!!!! JESSICA BUKAN PLAYGIRL!! KALO PLAYGIRL PACARNYA TUH ADA 50 INI CUMA ADA 5 DOANG DI PIKIR PLAYGIRL!!! IRI TAH LO NYA? KAYAK MEREKANYA MAU AJA SAMA LO!! KAMSEUPAY! EUWW!!

  132. yurisistable on said:

    Lo mau gak idol lo gue bash juga??? Mau idol lo gue kata”in nama diubah”? Gak seneng kan? Kalo gak suka ya diem! Gak usah banyak cocod kyk anjing aja gong gong trs!

  133. yoonyuljjang on said:

    Sampah lu smua ngatain sica! KALO idol lo mau ama dia lo bisa apa hah? Gak stuju? Gak ngaruh mamen! Oia, pyros pergi sana jauh” ke laut mancing kek gak usah disini. Apalg yg ngakunya sone tuuuhhh tp ngatain jessica murahan…mati lo smua ke laut biar jd makanan ikan!

  134. walaupun pernah pacaran ama jaejong, tapi udah putuskan. walaupun jodoh aq bakal dukung kok.

  135. donghae kayaknya emg mantan jessica tpi klo yg lain gtw ?

    • lo ma gk tau, lo suka ngebaca gk di fakta super generation nah disitu sering ditulis donghae digosip kan dengan jessica . lo ngiri ya kalo jessica punya pacar?????

  136. WOY ITU JESSICA CUMA FOTO SAMA MEMBER SJ DIBILANG KALAU ITU MANTAN PACARNYA JESSICA? MODUS WOY MODUS!

  137. nadya maulida on said:

    eonni qo g penah di kabarin pacaran atau dekat ma yeppa cie???
    aku lebih dukung eoni ma yeppa=D

  138. Wahhh ternyata donghae juga,,
    Hhaha heechul seneng banget bilang heesicca ternyataa

  139. famida sahara on said:

    Wiiih.. Mantan sicca eonnie banyak amat .. :D
    Jadi pengen kaya sicca eonnie.. Kkk.. XD

  140. menurut saya pribadi nih ya, sayabisa nyimpulin komen kalian itu ngewar
    kalian percaya gitu kalo si A sama B punya cincin yg sama berarti mereka pacaran?
    hello
    yunjae punya banyak noh cincin couple -__-
    malah yunho ngaku sendiri di sebuah acara kalo dia suka ngasih cincin couple ke JJ
    dan..
    maaf buat yg nulis artikel ini..
    saya menyalahkan anda..
    kenapa?
    karena gara” artikel ini, mereka *ygngomendiatassaya* pada war
    andai saja anda menganalisisnya terlebih dahulu..
    mungkin tidak akan terjadi war seperti ini
    dan andalah yg membuat kesalahpahaman antar fandom *walaupunandamembericreditdsb*
    menurut saya, ada baiknya kalau anda menghapus artikel ini sebelum terjadi war berkepanjangan :)
    dan saya merasa aneh kalau jessica punya mantan anak suju sebanyak itu.
    dan untuk salah satu komentar diatas yg *maaf* dengan sotoynya bilang “mantan jessica di dbsk itu changmin, jaejoong, dan junsu”, tolong jangan seenaknya sendiri berkata seperti itu.
    jessica dan changmin mungkin menjadi “couple” ketika mereka di pasangkan di iklan haptic
    no bash and no war okayokay? ;) :D

  141. Suka girls generation, tapi gak suka sama jessica. Gak pantes jadi sone. Fans kok pilih2. Ckck.

  142. Lagian terserah mereka dong mau pacaran sama siapa aja. Kenapa jd kita yang repot ngurusin dan gak terima? Hidup siapa? Siapa yang nentuin? Seharusnya, sebagai fans yang baik itu, harus mendukung, menerima apapun keadaan idola kita. Ini mah? Ckckck. Lagipula, semua orang itu gak luput dari kesalahan. Semua pasti punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadi, jangan suka menjelek-jelekkan diri orang lain. Ibarat gajah dipelupuk mata tidak tampak, kuman di seberang tampak. Introspeksi diri dulu lah.

  143. rizhandika yulia on said:

    foto yg di samping donghae itu bukan jessica,kalo di perhatiin foto cewe itu beda bgt sama jessica. Saya dapet info ini dari salah satu fp

  144. rizhandika yulia on said:

    foto yg di samping donghae itu bukan jessica,kalo di perhatiin foto cewe itu beda bgt sama jessica. Saya dapet info ini dari salah satu fp jadi tlg jgn ngebash meskipun saya gak suka haesica couple dan lebih suka yoonhae couple. Makasih,just share

  145. young_ya on said:

    ehmmm,, aq ga terlalu peduli jessica mau pacarn sama sypa, yg ngejalanin kan dya haha,, btw bener gg sih klo kyuhyun suju pernah nampar jessica??? soalnya (katanya) kyuhyun itu sangat menghargai wanita, jdi gg mungkin dya nampar cewek.. Tpi gatau juga… :)

  146. Menurut aku, kayanya yang real tuh hae oppa deh :* haha aku IF :*
    Setauku yg lainya hanya sahabat, kalo hee oppa itu hee oppa anggap jessi eonn itu adiknya, sedangkan jessi anggap hee oppa , oppanya. ya jadi intinya hee oppa sama jessi eonn hanya dianggap kakak adik aja :D Ya saudara gitu.

  147. Mrs.lee on said:

    AAAAAAAARRRGGGGGH ! Jessica sialan ambil donghae oppa
    seebbelllll
    dasar jessica gx tau diri

  148. kalian yang senang/tidak senang karena jessica eonie telah pacaran sama member suju/yang lain,kalian ga boleh terbawa emosi,yang senang aku ucapkan makasi dan yang emosi,jangan makan yang asin pak,hehe jangan terlalu kasar kata katanya ok????

  149. comentnya kayaknya banyak amat. jessica eoni itu berhak pacaran ama siapa aja yang penting dia hidupnya bisa bahagia itu lebih baik daripada harus marah dan berkata kasar kan dan1 lagi fans harus relakan itu untuk kepentingan hidup bahagia jessica eoni!!!!!!! (saya koment 2 kali

  150. saya sebenernya ngefans ama jessi eonie

  151. Cuman poto breng bukan berarti pacaran dong ,

    Klo gw poto breng ama cowok satu sekolahan terus mreka pacar gw semua gitu :v ?

  152. Jgan sembarang nuduh dulu dong, belum tentu kan mrka pcran, lgi-an kalo mrka ga pcaran kalian jga belum tentu di trima sma idil kalian, kenal aja kaga.. Gua sbgai fans berat snsd bukan membela-bela mrka, mrka kan punya hak sendiri bwad kesenangan sendiri, kalo kalian ngurus-ngurus mrka kan pasti mrka ga seneng, coba deh, kalian setiap mau lakuin sesuatu di larang yerus sma org pasti kesel..

  153. Biasa aj sih..meskipun aku jg seorang ELF..tp reaksi aku biasa biasa aj..
    Tohh..hak2 mereka ! Org Indo lbh prah lg..
    Udh pny pcr tp msh aj nyri pcr lg..ngaku’a Jomblo lg.. ABG2 Indo kn model2′a gtu.. –”

Leave Your Comments

  • WAU_tab('2pbd8bpawrlj', 'left-middle')
